Kantor DPRD Di Serbu Aktivis Muba, Minta Dalam Pembahasan Raperda Dilibatkan

Mutiaraindotv – Sekayu, Musi Banyuasin, Tindak lanjut dari Rembuk Aktivis Musi Banyuasin, yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Sekayu kemarin, 30/03/2022. Puluhan Aktivis Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Aksi Damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis, 31 Maret 2022.

Aksi ini dikomandoi langsung oleh Koordinator Strering Comitte Rembuk Aktivis H. Hoirod Sudarso, dan bertindak sebagai Koordinator Aksi Amrullah, S.Sos, serta turut dihadiri oleh Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Muba Satoto Waliun, diikuti Organisasi OKP, Mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya.

” Dalam aksi damai tersebut, Koordinator Stering Comitte Rembuk Aktivis H. Hoirod Sudarso menyampaikan, bahwa Aktivis Muba merasa kecewa dan prihatin terhadap sikap Anggota DPRD Muba yang sama sekali tidak peduli dengan acara “‘ Rembuk Aktivis ‘”, sebagai bentuk kepedulian terhadap Aktivis “.

Disamping itu, Hairod berharap kepada anggota DPRD Musi Banyuasin, agar membuat Perda beasiswa kuliah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Serta DPRD Muba bisa mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam hal penganggaran dan pengawasan program pembangunan daerah.

” Ia, Mendesak DPRD Musi Banyuasin, untuk segera membuat Perda tentang Beasiswa Kuliah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah, ujar Hoirad Sudarso dalam orasinya.

” Dan meminta kepada DPRD Muba, untuk memaksimalkan peran dan fungsinya dalam hal penganggaran dan pengawasan. Karena banyak temuan dan penyimpangan, yang membuat defisit anggaran dalam jumlah yang relatif besar “, lanjut Hoirod Sudarso.

Sementara itu Koordinator Aksi Amrullah, S.Sos menambahkan, meminta DPRD Muba untuk berkirim surat kepada pihak terkait untuk mendorong kegiatan penambangan minyak yang dilakukan oleh masyarakat di Muba, untuk dilegalkan. Karena masyarakat butuh pekerjaan untuk bertahan hidup, pungkasnya.

” Mendesak Pimpinan DPRD Muba untuk segera menjadwalkan RDP dengan kami Aktivis Muba, sehubungan dengan kondisi Muba saat ini dan kedepannya “.

Dan juga kami meminta kepada DPRD Muba untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia yang ada diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin dalam pembuatan Rancangan Peraturan Daerah, tandasnya.

Dalam aksinya, Forum Aktivis Muba disambut oleh Anggota DPRD Muba Damsih, SH, Ziadatulher, SH, MM, dan Martinus, yang didampingi oleh Plt. Sekretaris DPRD Muba, M. Hatta.

Dalam sambutannya, baik Damsih maupun Ziadatulher akan berusaha untuk menyampaikan aspirasi dari Rembuk Aktivis ke Pimpinan DPRD.

” Kami menyambut baik, atas aspirasi dari Rembuk Aktivis Muba dan akan kami sampaikan ke Pimpinan DPRD. Tapi untuk segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentunya harus melalui mekanisme yang ada dan akan dijadwalkan terlebih dahulu “, ujar Damsih.

Setelah menyampaikan aspirasinya, rombongan Aktivis Muba, pulang dan Alhamdulillah dalam aksi ini, berjalan aman dan lancar, yang dikomandoi H. Hoirod Sudarso membubarkan diri dengan tertib. Dan para aktivis Muba mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD yang berkenan menerima dan mendengarkan aspirasi dari kami. (R.08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *