Kapolda Kalbar Berharap Pilkada Tahun 2018 Di Provinsi Kalbar Aman Dan Damai

Mutiara IndoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Pilkada serentak di Kalbar tinggal beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 27 Juni 2018. Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono berharap pelaksanaan Pilkada serentak di enam wilayah, Provinsi, Kota, dan Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat berlangsung aman dan damai.

“11.658 TPS di Kalimantan Barat akan kita jaga dengan perkuatan 11.642 Personel Polri/TNI dengan harapan Pilkada Tahun 2018 berjalan dengan aman, lancar dan sukses yang dapat dirasakan langsung oleh kita semua, “kata Didi Haryono di Pontianak. Sabtu, 23 Juni 2018.

Terkait kesiapan Pilkada, Polda Kalimantan Barar dan jajaran telah melaksanakan semua rangkaian kegiatan pelatihan, mulai sispamkota, latihan Tactical Floor Game (TFG) Pam Pilkada dengan menggunakan alat peraga dan menggunakan pasukan yang dilaksanakan di enam wilayah yang melaksanakan Pilkada di Kalimantan Barat. Dan hari ini 1.104 personel BKO Polda Kalimantan Barat yang digeser ke enam wilayah untuk mem-back up Polres jajaran sudah tiba di tempat penugasan.

“Personel sudah bergeser ke wilayah tugasnya dan H-1 nanti anggota sudah berada di tempat pemungutan suara (TPS) untuk memantau kesiapan TPS sekaligus mengenali lingkungan sekitar, masing-masing personel segera melakukan pengenalan wilayah, termasuk mengenali ketua KPPS, Ketua PPK, serta TPS-nya. Personel juga harus melakukan pengecekan TPS, memenuhi syarat atau tidak,” papar Irjen Pol Didi Haryono.

“Nantinya masing – masing personel harus ikut memantau saat penghitungan suara di TPS, Hal ini dimaksudkan untuk memastikan semua rangkaian berjalan sesuai dgn mekanisme yang sudah diatur di KPUD melalui KPPS di TPS masing-masing”, tambahnya.

Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat sangat antusias dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini, semua tahapan telah berjalan dengan aman dan lancar, berbagai kegiatan rapat koordinasi, tatap muka dan cipta kondisi oleh para petugas telah dilakukan, deklarasi dan komitmen Pilkada damai telah digelar dan dikumandangkan oleh berbagai komponen lapisan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat, oleh karena itu melalui sikap yang optimistis mari kita bersama – sama merubah kata rawan menjadi aman dalam Pesta Demoktasi di Kalbar ini,“ ujar Kapolda Kalimantan Barat.

“Kapolda Kalimantan Barat juga menambahkan Insyaallah Kalimantan Barat Aman, tak perlu ada yang dikhawatirkan, kita semua selalu bersinergi duduk bersama, kami bersama TNI, KPU, Banwaslu, Pemda dan seluruh Komponen masyarakat Provinsi Kalimantan Barat.

Dari Sejak awal dan beberapa hari terakhir menjelang pencoblosan tidak ada konflik yang terjadi di daerah Provinsi Kalimantan Barat ini. “Ucapnya. (Mia/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *