Kapolres Aceh Tengah Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Kampung Kelupak Mata

Teks.foto:Kapolres Aceh Tengah Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Kampung Kelupak Mata.MITV/ist

TAKENGON :MutiaraindoTV.com – Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, bersama warga  Kampung Kelupak Mata Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (29/9/23).

Kapolres AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K  menjelaskan, melalui humas polres mengatakan “Jumat Curhat ini kita lakukan untuk mendengarkan secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas”katanya

“Hari ini kita hadir membawa para Kabag, Kasat yang membidangi fungsinya, silakan di tanyakan apa permasalahan yang bapak/ibu alami, maupun masukannya untuk kami”pinta Dody.

Dalam kesempatan itu, Reje Kelupak Mata mengucapkan “selamat datang pada bapak Kapolres dan rombongan, Kami merasa bersyukur dengan kehadiran bapak dan rombongan hadir di tengah tengah kami”sambut Reje itu

“Ini merupakan kunjungan pertama bapak Kapolres dan rombongan ke kampung kami langsung memberikan bantuan sosial sangat berkah bagi kami” ucapnya.

“Selanjutnya, Anak-anak kami ada mengendarai sepeda motor saat pergi ke sekolah, namun belum memiliki SIM, karena belum cukup usai dan karena tidak adanya mobil sekolah/mobil angkutan, mohon pencerahannya”tanya Reje

Jawab Rasimin”Tekait peraturan perundang undangan dalam mengemudikan kendaraan bermotor harus memiliki surat izin mengemudi (SIM), dengan persyaratan minimal berusia 17 Thn, jadi tidak dibenarkan mengemudian kendaraan bermotor”jelasnya.

Kami menghimbau pada bapak/ibu untuk selalu tertib dalam mengemudikan kendaraan bermotor, Karena banyak terjadi laka lantas, akibat dari tidak tertibnya dalam berlalulintas lintas.

Berbagai cara kami lakukan untuk menekan dan mencegah laka lantas, diantaranya menyampaikan himbauan ke sekolah sekolah, memasang spanduk, sosialisasi dengan masyarakat dan melakukan pengaturan di jalan raya dititik titik padat dan rawan laka lantas” Kata Rasimin.

“Untuk itu kami mengajak seluruh warga masyarakat khususnya lagi warga kelupak mata, Mari budayakan memakai helm, Tidak ugal ugalan, tidak melakukan balap liar serta tidak menggunakan knalpot brong, semua itu untuk mencegah laka lantas yg dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil” Pungkasnya.

Kasat Resnarkoba IPTU Fahrurrazi,
Narkoba bukan saja di kota, namun kini sudah masuk ke kampung kampung, Bahaya Narkoba dapat merusak organ tubuh dan saraf otak kita, untuk terhindar dari itu carilah kegiatan kegiatan yang bersipat positif.

“Peran para sindikat Narkoba mencari tempat yg aman, tidak tertutup kemungkinan para sindikat dan pelaku penyalahguna Narkoba mencari aman ditempat kita, untuk itu kami mohon pada pak reje dan warga, bila ada yg mencurigakan terkait itu tolong di sampaikan kepada kami.

Kasat binmas AKP Akhir Harsa, Timbulnya suatu perselisihan/masalah karna adanya komunikasi yg tidak baik, Janganlah memutus silaturahmi karna ada perselisihan/permasalahan, tapi putuslah akar permasalahannya, bukan silaturahminya” ucap Kasat Binmas

Lanjutnya, Kewajiban kita saling mengingatkan dan terkait tertib lalulintas, Jika sayang dengan anak, jangan dibiarkan kesalahannya, jangan kita bangga dengan kesalahan yg ada, Lebih baik mencegah daripada mengobati, sebelum hal yang tidak kita inginkan terjadi, yang akan kita sesali dikemudian hari.

“Mari kita menjadi polisi untuk kita sendiri, dengan mengawasi, mencegah dan Saling mengingatkan antara sesama dengan baik, tanpa main hakim sendiri.

Mengahiri Jumat Curhat Kapolres Dody Indra Eka Putra, mengajak seluruh warga masyarakat untuk saling menjaga silaturahmi antara sesama warga dan bersama sama menjaga kamtibmas di Aceh Tengah.demikian humas dalam pres rilisnya.

Editor:Sumarsono

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *