Kapolres AKBP. Ikhwan Lubis, SH.MH Di Wakili Kabag Ops Polres Batu Bara Hadiri Rapat Pencegahan Wabah Covid 19 Virus Corona

Batu Bara Mutiara Indo TV – Kabag Ops Kompol.Rudi Chandra.SH.MH. mewakili Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis. SH.MH, hadiri rapat pencegahan Covid 19 Virus Corona, bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Batu Bara 26 Maret 2020 pukul 09:00 wib.

Selain kehadiran Kabag Ops kompol. Rudi Chandra.SH.MH yang mewakili Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis. SH.MH dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Batu Bara diwakili Asisten I. RUSIAN HERI. S.Sos, Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr. Wahid Khusyairi, Kepala Dinas se Kababupaten Batu Bara, Camat se Kabupaten Batu Bara, Sekretaris Camat se Kabupaten Batu Bara, Kepala Desa se-Kabupaten Batu Bara.

Pelaksanaan Rapat tentang pencegahan penyebaran covid 19 Virus Corona tersebut bertujuan untuk mencari solusi agar kecemasan seluruh masyarakat tidak berpusat pada penyebaran Covid 19 Virus Corona di Kabupaten Batu Bara.
Menanggapi permasalahan penyebaran Covid 19 Virus Corona tersebut, Asisten I Rusian Heri.S.Sos mengatakan,”Upaya untuk mengantisipasi penularan Covid 19 Virus Corona di Wilayah Kabupaten Batu Bara, saya meng instruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan, Camat se-Kabupaten Batu Bara dan Kepala Desa se-Kabupaten Batu Bara agar terus tetap berperan aktif untuk menyampaikan himbauanya kapada seluruh Masyarakat untuk dapat mematuhi himbauan yang telah di tetapkan Pemerintah Kabupaten Batu Bara,” tegas Asisten 1.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH yang diwakili Kabag Ops Kompol. Rudi Chandra, SH.MH juga menyampaikan arahanya, “Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Virus Corona tentunya tidak terlepas dari peran serta Aparatur Negara untuk menjalin kerjasama kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Kepada Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara berkewajiban untuk menyaimpaikan himbauanya kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi semua ketentuan yang telah di tetapkan Pemerintah Kabupaten Batu Bara sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 Virus Corona yang mematikan itu. Diperintahkan kepada seluruh Masyarakat agar tidak lagi malakukan kegiatan berkumpul atau membuat keramain seperti, pesta perkawinan atau hajatan lainya,” ucapnya.

Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara juga menyampaikan, “Dipintakan kepada seluruh masyarakat, kalau ada sanak keluarga yang meninggal disebabkan oleh Covid 19 Virus Corona, agar segera di kebumikan jenazah yang telah di plastikan, tidak diperbolehkan untuk di sentuh apalagi di buka.

Dipintakan juga kepada seluruh Kepala Desa agar menyampaikan kepada masyarakat yang kerjanya berjualan, tidak diperbolehkan berkumpul atau mengantrikan pembeli, begitu juga dipinta kepada seluruh masyarakat yang berbelanja agar segera langsung pulang kerumah bila telah selesai berbelanja.

Bagi masyarakat yang tidak mengindahkan atau tidak perduli dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah maka masyarakat tersebut akan dikenakan sangsi Pidana.

Dianjurkan juga kepada seluruh masyarakat untuk melestarikan hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan kegiatan, hal tersebut dilakukan sebagai upayah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 Virus Corona,” tegas Kakan Kemenag.

(Rizal Hutagaol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *