KAPOLRES BATU BARA BERASAMA BEBERAPA PERSONIL BERBAGI TA’ZIL KEPADA MASYARAKAT

Batu Bara Mutiara Indo TV. 24 April 2020

Bacaan Lainnya

Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis.SH.MH Yang didampingi Kasat Lantas AKP. Edridal.SH.MH dan Kasat Sabhara AKP. DP. Sinaga. SH.  Melaksanakan kegiatan Sosial Keagamaan dengan berbagi Ta’zil kepada masyarakat, baik yang bertempat tinggal di seputaran Kelurahan Lima Puluh Kota maupun masyarakat pengguna jalan yang melintas pada saat jelang berbuka puasa.

Kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH bersama Kasat Lantas AKP. Edridal.SH.MH dan Kasat Sabhara. AKP.DP Sinaga.SH untuk berbagi Ta’zil pada hari pertama umat Islam menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1441 H di tahun 2020.
Ta’zil yang di bagikan Kapolres Batu Bara bersama Kasat Lantas dan Kasat Sabhara berupa bubur – aneka kue dan minuman untuk berbuka puasa.

Seketika wartawan merangkum keterangan dari beberapa pedagang, Supir dan masyarakat diseputaran Jalan Lintas Sumatera  wilayah kelurahan Lima Puluh Kota. Kecamatan.Lima puluh Kabupaten. Batu Bara.
Dengan nada penuh haru seorang ibu paruh baya yang merupakan pedagang makanan untuk berbuka puasa mengatakan : Saya benar-benar sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres, Batu Bara yang sangat murah hati dan mau berbagi ta’zil kepada masyarakat pada hari pertama umat islam menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini, sehingga bubur, kue-kue dan minuman yang saya jual habis semua, karena setiap masyarakat yang berbuka dan menyantap makanan berupa bubur dan minuman semua bapak Kapolres yang bayar bukan hanya masyarakat sekitar sini saja yang mendapatkan pembagian tak’zil, pengguna jalan juga mendapatkan dan dibagi semua, saya do’akan bapak kapolres dan semua bapak – bapak polisi murah rizkinya, selalu sehat  dan makin sukses ( Ucap Ibu pedagang kue) sembari menghela nafas menahan rasa haru.

 

Senada dengan keterangan Burhan (37) warga Jalan Pasar Lama Kisaran merupakan seorang supir mengatakan : Saya terkejut melihat masyarakat rame-rame diberikan bungkusan ta’zil,  lalu saya berhenti  hanya untuk melihat dan tiba-tiba saya dipanggil dan diberikan bungkusan ta’zil., kebetulan hari ini merupakan hari pertama saya menuaikan ibadah puasa, dan saya benar-benar merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian ta’zil  untuk berbuka puasa dari Bapak Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH bersama Kasat Lantas AKP Edridal SH.MH dan Kasat Sabhara AKP. DP.Sinaga.SH. Saya merupakan supir mobil pic up yang keliling membawa dagangan matras sama sekali tidak mendapatkan hasil karena tidak ada yang laku, tadinya saya berfikir akan berbuka puasa meminum AQUA gelas saja karena uang saya hanya tersisa Rp. 5000 (lima ribu rupiah) setelah mengisi BBM . Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Batu Bara yang mau berbagi ta’zil di bulan suci ramadhan ini di tengah maraknya penyerbaran virus corona – covid-19 yang dampaknya benar-benar saya rasakan.

Dengan adanya pembagian Ta’zil untuk berbuka puasa dari Bapak Kapolres Batu Bara tentunya seluruh masyarakat di Kabupaten Batu Bara  wajib mendukung himbauan Pemerintah dan Kapolres Batu Bara dengan membudayakan hidup bersih – mencuci tangan sesering mungkin – hindari keramaian – jaga jarak antara satu dan lainya minimal satu meter, serta gunakan masker pada saat berada di luar rumah. Dengan adanya pembagian Ta’zil dari Bapak Kapolres Batu Bara, jelas masyarakat merasakan betapa luhurnya hati seorang Kapolres yang bagitu peduli kepada masyarakat, saya mendo’akan agar Bapak Kapolres Batu Bara selalu mendapatkan rizki yang berlimpah serta selalu berada dalam kesehatan dan kesuksesan. ( Ucap Burhan) sembari tersenyum dengan pandangan mata yang sayu dan penuh  haru.

rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *