KAPOLRES BATU BARA PIMPIN PELASANAAN KEGIATAN PATROLI MALAM DI WILAYAH KECAMATAN TANJUNG TIRAM

Batu Bara Mutiara Indo TV. 26 April 2020.

Bacaan Lainnya

Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis.SH.MH melaksanakan kegiatan Patroli malam di wilayah Kelurahan Tanjung Tiram. Kecamatan.Tanjung Tiram.Kabupaten.Batu Bara sebagai upaya untuk menciptakan Bulan Ramadhan 1441 H tahun 2020 dalam situasi yang benar-benar Aman, damai dan kondusif bersama PJU dan segenap Personil Kepolisian Resor Batu Bara. 26 April 2020 pukul 03 :00 wib.

Pelaksanaan kegiatan Patroli malam di pimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH Dengan menyertakan :
Kabag Ops. Kompol. Rudy Chandra.SH.MM.
Kasat Reskrim. AKP. Bambang Gunanti. Hutabarat.SH.
Kasat Narkoba. AKP. Hendri Tobing.SH.
Kasat Sabhara. AKP DP. Sinaga.SH.
Para Kanit dan Personil yang terseprin.
Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten. Inf Salam Rambe.
Kapolsek Labuhan Ruku. AKP. Muhammad Iskad.SH.
Kapolsek Lima Puluh. IPTU. Rusdi.SH.MH.
Kepala Kelurahan Tanjung Tiram. Budhi.S Pd.
Sekretaris KNPI Tanjung tiram Jufrizal.

pelaksanaan kegiatan Pratroli untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar masyarakat dengan titik sasaran Jalan Rakyat dan Pajak Kerang Tanjung Tiram.
Pada saat pelaksana’an kegiatan Patroli malam ditemui kelompok Remaja yang sedang berkumpul, Informasi yang diterima dari Masyarakat setempat mengatakan benar mereka para pelaku Tawuran yang terjadi, untuk mengantisipasi terjadi lagi tawuran yang dapat meresahkan masyarakat, dengan tidak membuang waktu Personil Kepolisian yang bertugas melaksanakan kegiatan Patroli malam langsung mengamankan 40 orang remaja yang diduga pelaku tawuran guna untuk dilakukan pembinaan.
Sebelumya Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH bersama PJU Polres Batu Bara mengkoordinasikan Kepada Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat.S.Sos. juga kepada beberapa tokoh masyarakat dengan harapan ini kali yang ter akhir terjadinya tawuran, bila terjadi lagi Polres Batu Bara akan lakukan tindakan untuk tidak memberi tempat bagi para pelaku tindak kejahatan.

Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis.SH.MH memberikan pandangan kepada orang tua remaja pelaku tawuran dengan mengatakan : Saya meminta kepada semua orang tua para remaja pelaku tawuran, agar dapat menyelamatkan masa depan para remaja sebagai generasi penerus untuk kemajuan bangsa ini. tanpa adanya kerjasama para orang tua bagaimana masa depan generasi anak bangsa ini, Saya harap tidak ada lagi tawuran yang terjadi di Kelurahan Tanjung Tiram, saya minta para remaja palaku tawuran untuk berjanji dihadapan  orang tua masing-masing agar tidak mengulagi tawuran dan ini kali yang terakhir, saya juga meminta agar para orang tua dapat mengawasi dan memantau pergaulan anaknya masing-masing agar tercipta Batu Bara yang aman damai dan kondusif. (Terang Kapolres)

Sekarang ini kita masih berada dalam situasi yang kurang baik karena maraknya penyebaran Virus Corona -Covid-19. Mari kita bersatu untuk melawan penyebaranya dengan mematuhi semua himbauan Pemerintah untuk selalu berada dirumah, Cuci tangan sesering mungkin, hindari budaya berkumpul-kumpul serta jaga jarak antara satu dan lainya, gunakan masker bila berada diluar rumah (imbuh Kapolres)

Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat.S.S os juga menyampaikan ucapan terima kasihnya, dengan  mengatakan : Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH berserta jajaranya yang benar-benar sigap dan tegas meredam aksi tawuran yang dilakukan oleh para remaja di Kelurahan  Tanjung Tiram ini. Saya meminta kepada semua para remaja agar tidak melakukan aksi tawuran lagi. Bila nantinya terjadi lagi, jangan pernah menyalahkan pihak Kelurahan dan Kecamatan, bila para remaja pelaku tawuran di tindak tegas oleh pihak Kepolisian baik dari Polsek maupun Polres. Untuk para orang tua agar dapat memantau pergaulan anaknya hal ini sudah menjadi tanggung kita semua (Ucap Camat)

Senada dengan harapan Tokoh Pemuda Tanjung Tiram – Jufrizal – mengatakan. Kita semua harus mendukung Tugas dari Pihak Kepolisian, kita semua harus menyadari bahwa aksi tawuran yang dilakukan para remaja itu salah sehingga merasahkan masyarakat di seputaran tempat terjadinya  aksi tawuran. Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhitung Kepada Bapak Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH yang begitu tangkas cepat dan tegas untuk meredam aksi tawuran. Saya dan segenap Pemuda Tanjung Tiram memberikan dukungan dan apresiasi atas tindakan yang telah diberikan untuk menyelamatkan martabat para remaja pelaku tawuran. (Ucap Tokoh Pemuda)

Seketika awak media merangkum keterangan dari seorang wanita parubaya (NURAIDAH) mengatakan : Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Batu Bara berserta Jajarannya yang mana telah bertindak Tegas terhadap remaja pelaku Tawuran.
Saya dan semua ibu-ibu yang ada di Kelurahan Tanjung Tiram ini sangat berharap agar aksi tawuran tidak terjadi lagi, dan inilah kali terakhir terjadinya aksi tawuran di Kelurahan Tanjung Tiram dan jangan ada lagi Tawuran susulan seperti yang lalu, kami masyarakat sudah cukup resah dengan adanya aksi tawuran, malu kita sama bapak Kapolres Batu Bara yang begitu perhatian, baik dan sayang kepada kita semua.
Saya pribadi dan segenap keluarga besar saya tidak dapat berbuat apapun terkecuali hanya mengucapkan terima kasih dan mendoakan Agar Bapak Kapolres selalu di berikan kesehatan, keselamatan rizki yang berlimpah dan semoga semakin sukses di masa yang akan datang ( terang Nuraidah) sembari tersemyum haru dan bangga.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *