Kapolres Blitar Kota Hadiri Apel Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY

Mutiaraindotv.com, Blitar – Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi menghadiri Apel Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PapuaNugini Yonif 511/DY, Senin (22/8/2022).

Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri Bupati Blitar, Walikota Blitar, Danrem 081 Madiun, Dandim 0808/Blitar, Kapolres Blitar, Kajari Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar, Kepala Pengadilan Blitar, Kajari Blitar, Ketua Koni Kabupaten Blitar, Wakapolres Blitar Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pelepasan Danrem 081 Madiun Kolonel Inf Deni Rejeki SE M Si, pada kesempatan itu menyampaikan keamanan wilayah di perbatasan selalu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah.

Untuk itu dirinya mengimbau, agar Satgas Yonif 511/DY yang siap diberangkatkan tugas sebagai Pamtas RI-Papua Nugini mampu menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Bangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI guna merebut simpati dan hati rakyat guna mewujudkan stabilitas keamanan dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Danrem dalam amanatnya saat Upacara Pelepasan Satgas Yonif 511/DY

Terkait letak strategis geografi Indonesia yang berada di jalur perdagangan internasional, menurutnya, merupakan salah satu faktor yang berpengaruh dalam penataan sistem keamanan perbatasan Indonesia dengan negara tetangga.

Untuk itu Danrem menilai, perlu adanya suatu keterpaduan antar institusi terkait dalam tugas menjaga keamanan di perbatasan, termasuk yakni jajaran TNI

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota menuturkan, Ia menyampaikan do’anya semoga semua prajurit yang berangkat tugas selalu ada dalam perlindungan Allah SWT.

“Mudah-mudahan diberi kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dirinya pun yakin para prajurit Satgas Yonif 511/DY Blitar mampu menjalankan tugas.

“Ini semua untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara serta menjadi prajurit yang tangguh dan profesional,” pungkasnya (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *