Kapolres Bondowoso Akan Tindak Tegas Pengganggu Kamtibmas

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K akan meinindak tegas para pelaku kriminalisme. Pernyataan itu diungkapka setelah sejumlah preman merusak rumah Kasat Pol PP Bondowoso beberapa waktu yang lalu.

“Saya akan menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Siapapun yang mengganggu Kamtibmas, akan berhadapan dengan Polisi,” kata Wim, sapaannya, selasa 10/1.

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap malam saya perintahkan anggota untuk melakukan patroli hingga ketingkat Polsek. Terutama jika ada keramaian, malam minggu, dan hari libur lainnya.
Saya instruksikan kepada seluruh anggota, lanjut mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini, lakukan tindakan tegas terukur, apabila ada orang melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Ditambahkan, Kamtibmas merupakan Tupoksi pihak kepolisian. Seluruh wilayah Bondowoso, mulai dari pelosok desa hingga, Kamtibmasnya merupakan tanggungjawab Polisi.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalisme atau tindakan premanisme, kepolisian menempatkan personilnya di seluruh Pos Polisi. Bahkan kalau malam minggu, hari libur, dan ada keramaian, akan dilakukan patroli.

“Polisi akan bekerja 1 x 24 jam saling bergantian. Pos Polisi dan Polsek harus terus ada yang standby. Memang jumlah Polisi terbatas, tapi akan kami maksimalkan perannya,” jelasnya.

Saya berharap, lanjutnya, tidak terjadi lagi aksi premanisme seperti yang dialami oleh Kepala Satpol PP. Saya ajak masyarakat untuk membantu Polisi menjaga lingkungannya masing-masing. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *