Kapolres Dan Bupati Batu Bara Serius Tangani Covid 19

Batu Bara, Mutiara Indo TV – Dalam penanganan Virus Corona (Covid 19) Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH bersama Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H. Zahir,M.AP mempersiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Batu Bara.

Adapun langkah yang perlu dilakukan saat ini bersosialisasi ke masyarakat di tingkat Desa yang akan dibantu oleh masing Kepala Dusun. Disamping itu juga Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis, SH.MH bersama Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H. Zahir, M.AP telah mempersiapkan tempat Karantina bagi pasien yang pulang dari Luar Negeri, bahkan saat ini sebanyak 185 orang dalam pantauan (ODP).

Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan lubis SH.MH. menggelar sosialisasi kepada para Kepala Dusun, bertempat di Kantor Balai Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara guna menanggapi permasalahan adanya 185 Orang yang berada Dalam Pantauan (ODP tersebut).

Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis, SH.MH mengatakan,” Saat ini pantauan yang diterima dan langsung di jelaskan oleh Kasat Intel Kepolisian Resor Batu Bara AKP. Fery Kusnadi.SH, bahwasanya ada gelombang TKI yang masuk dari Malaysia, untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak di inginkan hal tersebut di koordinasikan Kepada Pemerintah Kabupaten. Batu Bara agar segera dilakukan tindakan cepat untuk  mengkarantina para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tersebut selama 14 hari kedepan hingga dinyatakan negatif dan tidak terjangkit Virus Corona – Covid 19,” erang Kapolres.

Dalam hal tentang penanganan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona – Covid 19 di Kabupaten Batu Bara Bupati Ir.H. Zahir.M AP, mengatakan,”untuk wilayah Kabupaten Batu Bara ini sudah ada dipersiapkan tempat yang strategis untuk isolasi dan karantina bagi para pendatang atau TKI yang pulang dari Malaysia di Desa Kuala Gunung tepatnya SMK I Lima Puluh. Kecamatan Datuk Lima Puluh. Kabupaten Batu Bara dan berdekatan dengan RSU Batu Bara.

Ruang Isolasi dan Karantina telah dipersiapkan semaksimal mungkin untuk melawan Virus Corona – Covid 19 yang terbawa masuk oleh para (ODP) ke wilayah Kabupaten Batu Bara.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mempersiapkan Anggaran untuk penyediaan beberapa Pos terpadu khusus siaga Virus Corona – Covid 19.

Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara agar tetap mematuhi semua peraturan yang telah di tetapkan, mari bersatu untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona – Covid 19 ,” tegas Bupati.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *