Kapolres Karawang Resmikan MI Al-Istiqomah Serta Program Cakepin Mushola Di Desa Jayamukti

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Kepala kepolisian Resor Karawang, AKBP. H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si didampingi Kapolsek Banyusari Ipda Budi Santoso, S.H melaksanakan kegiatan Cakepin Mushola, sekaligus Peresmian Madrasah Ibtidaiyah Al-Istiqomah di Kampung Mekarsari RT. 001 RW. 005 Desa Jayamukti, Kecamatan Banyusari. Kamis, 14 Desember 2023 pukul 13.00 WIB samapai dengan selesai.

Hadir dalam acara tersebut, AKBP. H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, KH. Hasan Nurhidayatullah Kepala Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Cilamaya sekaligus Khatib Suryah PBNU, KH. Zaenal Arifin Ketua PCNU Karawang, Pemilik MI Al-Istiqomah H. Sofyan Hadi, S.Pdi, Kapolsek Banyusari IPDA Budi Santoso, S.H, Danramil Jatisari yang diwakilkan oleh PELTU Nanan, Camat Banyusari yang diwakilkan Kasie Trantib Yaser Arafat, M.Hum, Ketua MUI yang diwakilkan oleh KH. Dadang Hamidi, Kepala Desa Jayamukti Edy Hermawan, Tokoh Masyarakat Desa Jayamukti H. Njen, para Ketua DKM Banyusari, Anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Banyusari.

Dalam sambutannya Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si mengatakan, “Program ini adalah Cakepin Mushola di wilayah Kabupaten Karawang. Kami sebagai Kapolres Karawang dan pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Cilamaya membantu pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al-Istiqomah, sehingga memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah dan warga masyarakat sekitar semakin banyak yang memanfaatkan keberadaan musholla tersebut.

Sedangkan Biaya yang digunakan adalah dari anggota Polres Karawang itu sendiri dan adanya bantuan dari pihak swasta lewat program Jum’at Barokah yang di distribusikan oleh Kasat Binmas, Polres Karawang ingin berkaloborasi dengan semua pihak untuk selalu membantukan rejekinya agar kesejahteraan warga dapat terlaksana.

Kami juga mengingatkan saat ini sudah masuk tahun pemilu, kita harus bersatu dan tetap rukun dalam menjaga persatuan dan kesatuan dan hati – hati ujar kebencian melalui media sosial. “Ungkap Kapolres Karawang.

Sambutan selanjutnya oleh Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Cilamaya KH. Hasan Nurhidayatullah menyampaikan, “bahwa kegiatan ini adalah kegiatan ke-7 kerjasama dengan Kapolres Karawang sudah ada 5 Musholla yang sudah diresmikan 2 Madrasah dan 1 Pondok Pesantren yang langsung ditangani oleh Kapolres Karawang tanpa diwakilkan oleh staff atau siapapun. Dengan adanya kegiatan tersebut kami sangat berterimakasih kepada pihak jajaran Polres Karawang terutama Bapak Kapolres Karawang, “jelas KH. Hasan Nurhidayatullah.

Pemilik Yayasan MI Al-Istiqomah H. Sofyan Hadi, S. Pdi mengatakan, “Madrasah Ibtidaiyah baru jalan 2 tahun di Madrasah ibtidaiyah kami baru ada 150 siswa. Kita tidak banyak menerima siswa dikarenakan keterbatasan ruang kelas, akan tetapi dengan adanya program Cakepin Mushola dari Polres Karawang yang digagas langsung oleh Kapolres Karawang.

“Alhamdulilah terbangun 2 ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah yang sangat membantu memberikan kenyamanan untuk siswa – siswi Madrasah kami, dengan itu kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Karawang. “Ungkap H. Sofyan Hadi. (Rochman)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *