Kapolri Hadiri Acara Wisuda Taruna Dan Taruni Kepolisian

Mutiaraindotv, JakartaKapolri Jendral Polisi Idham Aziz, menghadiri acara Wisuda Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian Republik Indonesia. Jum’at, 03 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut orang  Nomor Satu di Kepolisian Negara Republik Indonesia itu mengingatkan bahwa meski lulus dengan pangkat Perwira mereka tetap harus menghormati para Senior dan para Anggotanya.

Kapolri memberikan Tiga Ilmu agar para Perwira Muda Lulus dan Taruna Akpol itu tidak salah dalam bersikap saat di tugaskan nanti. Tiga hal itu yaitu, Kata Tolong, Kata Maaf dan Kata Terima Kasih.

Ada Tiga ( 3 ) Ilmunya itu, jangan pernah kita lupa, Kata Tolong, Maaf dan Terima Kasih, kalau kita sudah pegang semua itu, Insya Allah kita akan di hargai anak buah ataupun atasan, kata Kapolri dalam Sambutannya.

Kapolri juga mengingatkan agar para Lulusan Akpol tidak boleh sombong dengan Pangkat yang mereka dapatkan. Usai lulus nanti bahwa Pangkat yang tinggi tidak boleh membuat mereka bertinggi hati, sehingga enggan memintak maaf Jika berbuat kesalahan.

Jangan Kalian Sombong “, Mentang-mentang Perwira Remaja, tidak boleh seperti itu Tidak hina kalau kalian memintak maaf “, ujarnya.

Sebanyak 293 Taruna Akpol Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga di nyatakan Lulus. Dalam Acara Wisuda tersebut, capaian atas Nama Ivan Pradipta menjadi Lulusan Terbaik dan Meraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian 2020.

Acara Wisuda tersebut juga dihadiri oleh Kalemdiklat Polri, Komjen Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen. Asep Syahrudin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi serta Pejabat lainnya.

Lebih lanjut lagi Kapolri menambahkan, Semoga para Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian yang baru saja di Wisuda dapat memegang Amanah dengan sebaik-baiknya terutama dalam pelaksanaan Tugaa dan Kinerja mereka, nantinya.

Semoga mereka nanti bisa membawa angin segar bagi Kepolisian, agar Polri semakin di percaya dan di Cintai oleh Masyarakat terutama dalam melindungi, mengayomi dan melayani. Serta menegakan Hukum demi terciptanya situasi kondisi Kamtibmas yang Kondusif. (Mailan).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *