Kapolri Resmikan Mapolresta Kabupaten Tangerang Yang Baru

MutiaraindoTV, Kabupaten Tangerang – Banten. Mapolresta yang baru dengan gedung utama empat lantai dengan sebutan Gedung PRESESI langsung di resmikan oleh Kapolri Jendral Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Jum’at, 04 Juni 2021.

Peresmian ini menjadi momen kilas balik bagi Jendral Listyo Sigit Prabowo yang baru dilantik menjabat sebagai Kapolri menggantikan Jendral Idham Azis, pada waktu yang lalu Rabu 27 Januari 2021 di Istana Negara resmi di lantik Presiden Joko Widodo
Nama PRESESI di ambil dari konsep Pemolisian PRESESI (Predikat, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) untuk memutar kerja Polri demi Masyarakat.

Inisiasi Pembangunan Mapolresta Kabupaten Tangerang di bangun di atas lahan seluas 14.799 Meter persegi pada Tahun 2016, saat Jendral Listyo Sigit Prabowo menjabat Kapolda Provinsi Banten ke-15 saat berpangkat Brigjen Polri.

Dan inilah awal beralihnya Polresta Tangerang dari Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, ke wilayah Polda Provinsi Banten Kapolresta saat itu di jabat oleh Kombes Asep Edi Suheri.

Pada saat itulah Pendekatan kepada Bupati Kabupaten Tangerang dan Ketua DPRD kabupaten Tangerang Tahun 2016, kemudian pembangunannya digunakan dari APBD Tahun 2018 sebesar RP. 58.835.000.000′- Dan APBD Tahan 2019 sebesar RP. 18.979.829.000,-.

Dan di Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Tangerang di kucurkan dana sebesar Rp 4.472.956.829,- untuk Pengadaan Meubeler. Hadir dalam acara ini Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heryanto Adi Nugroho SH., MH., MBA dan menjadi Kapolda ke-17 menjabat Kapolda Provinsi Banten dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintaro SH., Sik., MSI.

Dalam sambutannya Kapolri Jendral Sigit Sulistyo Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan kepada Bupati Tangerang, Ketua DPRD, Dandim, Ulama dan Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Sehingga pembangunan Mapolresta Tangerang dapat berjalan dengan baik dan berdiri dengan megah dan kokoh, “tegasnya.

Dan kepada Kapolresta berterima kasih karena telah memberikan nama PRESISI pada gedung utama Mapolresta Tangerang dan PRESISI, adalah merupakan program kerja yang di canangkan oleh Kapolri.

kedepan Jendral Sigit Sulistyo Prabowo berharap Gedung PRESISI dapat di lengkapi fasilitas ramah untuk penyandang disablitas, perempuan dan anak dan agar mewujudkan konsep pembangunan gedung ini Smart Biulding.

Dengan konsep awal itu Kapolri menguraikan bangunan ini kedepan di lengkapi sistem otomatis, dan mengacu pada tehnologi informasi dan komunikasi dan dilengkapi dengan sistem pengawasan dan pengamanan untuk membantu kinerja serta pelayanan di SPKT.

Sehingga dapat terintegrasi dengan satuan fungsi pelayanan lainnya harapn Kapolri, pelayanan tersebut untuk penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolsian (SKCK), Surat Kehilangan, Perizinan Kegiatan masyarakat dan lainnya.

Kapolri juga mengingatkan tentang pentingnya memperhatikan kepentingan masyarakat yang menghendaki akses cepat untuk segala informasi, yang di butuhkan Kepolsian dengan buka akses bagi masyarakat hotline 110 dan layanan lainya Command Centre. “Tegas Jendral Sigit.

Kapolri berkomitmen untuk senantiasa terus memperbaiki sistem pelayanan kepolisian dan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, untuk itu kepada seluruh anggota polri dan masyarakat pengguna fasilitas turut berkontribusi memelihara serta menjaga sarana prasarana gedung ini dengan baik.

Gedung ini bukan semata mata milik Polri namun milik kita bersama Polisis PRESISI, adalah Polisi yang selalu mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mampu menjawab harapan masyarakat. “Tegas Kapolri Jendral Sigit Sulistyo Prabowo. (Robert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *