Kapolsek Banyusari Bersama Satgas Pelajar Wilayah lll Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Tawuran Pelajar

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Dalam rangka mengantisipasi bahaya narkoba dan tawuran di wilayah hukum Polsek Banyusari, Kapolsek Banyusari, Ipda Suherlan, SH memberikan pengarahan kepada satuan pendidikan tingkat SMP, SMA, SMK, MAN, MTS bertempat di Mapolsek Banyusari. Jum’at, 26 Agustus 2022.

Dalam memberikan pengarahan tersebut Kapolsek Banyusari Ipda Suherlan, SH bersama Andriyanto, SH Satgas Pelajar Wilayah lll Kabupaten Karawang didampingi Kanit Binmas Aiptu H. Supryanto Polsek Banyusari beserta jajaran anggota Polsek Banyusari melakukan pembinaan dan memberikan pengarahan kepada Satuan pendidikan tingkat SMP, SMA, SMK, MAN, MTS di wilayah hukum Kecamatan Banyusari serta beberapa perwakilan wali kelas sekolah tersebut.

Ipda Suherlan, SH saat itu ia bersama Satgas Pelajar Wilayah lll Kabupaten Karawang dan beberapa orang personel Polsek Banyusari memberikan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh siswa – siswi pelajar yang berjumlah sekitar 12 orang yang kedapatan nongkrong di saat jam masuk sekolah.

Dengan arahan tentang antisipasi tindak lanjut atas alasan solidaritas dari Satgas Pelajar Wilayah lll Kabupaten Karawang, untuk mengantisipasi adanya bahaya penggunaan narkoba dan tawuran pelajar di wilayahnya.

Menurut Kapolsek Banyusari, kasus narkoba dan tawuran antar pelajar masih terjadi di beberapa tempat di Kabupaten Karawang, seperti yang terjadi pada bulan lalu, dimana segerombolan pelajar SMP dan SMA/SMK ke dapatkan kumpul dan bolos sekolah.

Untuk mengantisipasi hal negatif tersebut kami bersama jajaran Polsek Banyusari dan Satgas Pelajar Wilayah lll sengaja melakukan investigasi gabungan, tujuan nya untuk memberikan arahan kepada para pelajar agar ke depan tidak ada lagi kasus pemakaian narkoba dan tawuran dan perbuatan anarkis lain nya.”Ungkap Kapolsek Banyusari.

Dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Andriyanto, SH sebagai Satgas Pelajar Wilayah lll Kabupaten Karawang mengatakan, “menjaga kondusifitas pelajar bukan hanya kewajiban pihak Kepolisian dan Satgas Pelajar saja.

Tetapi ini adalah sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mengidentifikasi setiap kumpulan pelajar dan memberikan arahan kepada mereka adalah kewajiban kita semua, “ungkap Andriyanto, SH. (Rochman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *