Karya Bakti Koramil 0408/Cilamaya, TNI Bersama Rakyat, Wujud Nyata Kemanunggalan

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Wujud nyata Karya Bakti “Kemanunggalan TNI-Bersama Rakyat” Semangat itulah yang sedang dilakukan oleh personel Koramil 0408/Cilamaya Kodim 0604/Karawang, bersama masyarakat pada kegiatan Karya Bakti pembersihan gorong-gorong dari sampah dan rumput liar di sepanjang jalan serta aliran sungai Cilamaya. Rabu, 06 Desember 2023.

Karya Bakti yang di lakukan Koramil 0408/Cilamaya, gotong – royong pembersihan gorong – gorong aliran air dan pembersihan sampah serta rumput liar ini diikuti oleh personel TNI bersama masyarakat dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan serta membangun kesadaran untuk bersama – sama aktif menjaga kebersihan gorong – gorong serta bantaran dan aliran sungai agar aliran sungai menjadi lancar serta dapat dimanfaatkan warga untuk dilalui secara aman.

Danramil 0408 /Cilamaya, Kapten Arm Saprudin saat ditemui oleh awak media dilapangan menyampaikan bahwa, “pelaksanaan kegiatan kemanunggalan TNI bersama Rakyat ini sudah sering dilakukan oleh Koramil 0408/Cilamaya dengan masyarakat, tetapi pada kegiatan hari ini difokuskan pada pembersihan gorong-gorong, serta pengangkatan sampah dan pembersihan aliran sungai karena sudah memasuki musim penghujan.

Sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Untuk itu kami mengajak kepada personil dan juga masyarakat Kecamatan Cilamaya untuk bersama – sama gotong – royong melaksanakan pembersihan. Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sudah mulai sering di wilayah Cilamaya. Karena mencegah lebih baik dilakukan dari pada mengatasi, “ungkap Danramil 0408/Cilamaya.

“Manfaat lain yang kami dapat pada kegiatan hari ini, kami dapat melihat kerawanan lain selain banjir. Yaitu adanya sampah berserakan serta rumput liar yang harus segera di bersihkan, Serta dinding penahan sungai yang sudah retak dan rawan terjadi longsor yang sangat membahayakan warga karena rumah warga yang mepet dengan bantaran sungai dapat terjadi longsor akibat naiknya debit air di musim hujan.

Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk peduli lingkungan terutama tidak membuang sampah di selokan atau gorong – gorong dan sungai tetapi dapat mengolah sampah sesuai program di Kabupaten Karawang Bersih Bersahaja untuk bersama. “jelas Kapten Arm Saprudin. (Rochman)

 

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *