Berita Terbaru

Kasdim 0822 Bondowoso, “Apel Pagi Bukan Sekedar Rutinitas Biasa”

×

Kasdim 0822 Bondowoso, “Apel Pagi Bukan Sekedar Rutinitas Biasa”

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Komando Distrik Milter (Kodim) 0822 Bondowoso melaksanakan apel pagi bertempat di Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso. Kegiatan apel pagi ini dilaksanakan pukul 07.00 Wib dengan mengutamakan kedisiplinan kerja personel yaitu dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa menaatinya agar dalam kegiatan apel tersebut dapat disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan, Jatim, Senin (4/9/2023).

Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri menyampaikan, “Atas perintah Dandim 0822 untuk melaksanakan kegiatan apel pagi ini merupakan salah satu pembinaan mental sebagai pelaksanaanya fungsi komando dalam memotivasi semangat dan disiplin prajurit,” tuturnya.

“ini juga di lakukan dalam menunjang tugas-tugas pokok satuan, di samping itu juga sebagai wadah untuk komunikasi dan memberikan informasi, serta penekanan-penekanan kepada para prajurit serta ASN Kodim 0822,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Babinsa sebagai ujung tombak komando kewilayahan, harus bisa menguasai wilayah binaan guna mendapatkan informasi perkembangan situasi terkini di wilayah binaan, selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme diri, serta dapat berperan dalam mengatasi masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat sehingga keberadaan prajurit dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *