Kasdim Barabai Ajak Pertebal Keimanan Dalam Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, yang bertempat di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, telah dilaksanakan Kegiatan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 bersama Bupati HST, FORKOPIMDA dan Masyarakat Hantakan. Rabu, 13 November 2019.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri oleh Sekda HST H. Akhmad Tamzil, S.IP, MM, Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf H. Pahrijani, Camat Hantakan Kartadipura, SP, M.AP, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Kapolsek Hantakan Iptu Mursidi kepala SKPD Kab. HST Alim Ulama, Para Habaib serta warga masyarakat Hantakan.

Dalam sambutannya Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum KH. Muhammad Arsyad mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ucapnya.

Sementara itu Ustazd Abdul Gani, dalam tausiyahnya menyampaikan antara lain Tentang Kemuliaan Nabi Besar Muhammad SAW. Sebagai umat kita Benar – benar besyukur atas kelahiran junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang membawa ” Rahmatal Lil Alamin “ tidak hanya kaum Muslimin namun juga bagi Non Muslim, katanya.

Ada beberapa bulan yang Mulia seperti :

  1. Bulan Muhararam,
  2. Bulan Zulhijjah Zulka’dah dan
  3. Bulan Ramadhan.

Namun bulan Rabiul awal dimuliakan karena pada bulan ini junjungan Nabi Besar Muhamamd Saw dilahirkan lebih jauh beliau mengatakan Mekkah mulia. Karena disana tempat kelahiran Nabi, Madinah Mulia karena disana Nabi wafat oleh karena kita sebagai umat Muhammad tentu merasa bangga dan bersyukur. Jika tujuan hidup didunia untuk dunia maka orang tersebut akan rugi, namun jika hidup di dunia tujuan untuk Akhirat itulah orang yang pandai atau orang yang jenius, tuturnya.Sedangkan Kasdim 1002/Barabai, saat dikonfermasi terkait kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa selain untuk memperingati akan kelahiran sosok Nabi sekaligus Rasul terakhir yang membawa rahmat bagi kita, juga salah satu makaud dan tujuannya adalah untuk mengingat kembali bahwa Rasullulah merupakan Suri Tauladan bagi kita semua.

Dengan dilaksakaannya kegiatan ini semoga kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan ini dan semoga kita selalu mendapat bimbingan dari Allah SWT. Agar benar – benar mampu secara konsekuen dan konsisten menjadi Umat Rasululah dengan menjadikan beliau sebagai Suri Tauladan kita dalam seluruh aspek kehidupan, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *