Kasdim Barabai Monitoring Baksos TNI KB Kesehatan Dan Kesatuan Gerak PKK Di Aluan Mati

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Setelah dicanangkan oleh Bupati HST Drs.H.A. Chairansyah Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dan kesatuan gerak PKK pada Rabu 9 Oktober 2019 beberapa hari lalu, yang dilaksanakan di Puskesmas Awang Besar, Kecamatan Barabai. Sampai saat ini terus di Monitoring kegiatannya di seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 1002/Barabai.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, saat melaksanakan Monitoring Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Aluan Mati, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu, 16 Oktober 2019.

Acara  Monitoring Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK ini dihadiri langsung  Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, Camat Batu Benawa, Plh. Pasi Terdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Dinas BKKBN dan PKK Kab.HST, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 8 Pagat serta para Peserta/Akseptor KB.Disampaikan oleh Pahrijani, bahwa Program KB Kesehatan selama ini telah di laksanakan oleh Pemerintah pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh Pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh Alam. Untuk merealisasikan tujuan tersebut sekaligus dalam kerangka pelaksanaan tugas penyiapan Potensi Demografi menjadi kekuatan yang tangguh untuk kepentingan pertahanan. TNI-AD ikut serta melaksanakan dari Program KB Kesehatan bersama dengan seluruh Instansi terkait “, ujarnya.Lebih lanjut masih menurut Pahrijani, TNI-AD akan selalu siap membantu untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah dalam mensukseskan Pembangunan untuk Kesejahteraan masyarakat. Dengan harapanan kami melalui kegiatan Program TNI manunggal KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK ini, bisa mendorong masyarakat untuk menjadi peserta dan berpartisipasi aktif dalam Pembangunan Keluarga, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *