Kasrem Antasari Resmi Tutup Latihan Posko-I “Antasari Bhakti XXXVI ” Ta. 2019

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2019. Melaksanakan latihan Posko-1 Kodim 1002/Barabai tahun 2019 akhirnya hari ini Kamis 9 Mei 2019, secara resmi latihan ditutup oleh Kepala Staf Korem 101/Antasari Letkol Inf Ardi Sukatri S.Sos di Aula Sapta Marga Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Tiur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kamis, 09 Mei 2019.

Dalam sambutan Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed. SE, M.Han, yang dibacakan oleh Kasrem bahwa kegiatan Latihan Posko-I ini tentunya Kodim 1002/Barabai akan semakin mantap. Karena telah mendapatkan Pelatihan Aplikasi secara menyeluruh tentang Prosedur hubungan Komandan dan Staf. Serta mengetahui sejauh mana tingkat Profesionalisme Staf dan Komandan Satuan Bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggung jawab Masing – masing. Untuk itu, saya harapkan agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti latihan Posko-I, Benar benar dapat dijadikan Pegangan dalam mendukung Pelaksanaan Tugas. Bila terjadi Bencana Kebakaran Lahan dan Hutan di wilayah. Selanjutnya berkenaan dengan telah selesainya latihan Posko-I Kodim 1002/Barabai, agar dilakukan evaluasi tentang berbagai kekurangan dan kelemahan yang ditemukan selama penyelenggaraan latihan ini.

Mekanisme penyelenggaraan maupun prosedur tetap yang perlu mendapat perhatian dan menjadi atensi bagi semua pihak untuk ditindak lanjuti. Penilaian Keberhasilan Pelaksanaan Latihan bukan diukur telah berjalannya sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Melainkan harus diukur dari bagaimana Pelaksanaan latihan Posko-I dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui. Baik secara prosedur hubungan Komandan dan Staf maupun Pengendalian Operasi berlangsung, khususnya pada Operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah di Dalam penanggulangan Bencana Alam yang terjadi.(Kodimbarabai/ Mitv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *