Kasus Panwas Maluku Utara Belum Di Progres

MutiaraindoTV – Maluku Utara. Sudah tiga tahun kasus Panwas Halmahera Utara belum di progres oleh pihak penegak hukum, Kejaksan Tinggi (Kejati) Maluku utara menanggapi kasus suap oknum Panwas Kabupaten Halmahera Utara yang ditangani kurang lebih tiga tahun di meja hukum belum di progres. Kamis, 13 September 2018.

Mengenai kasus perkara Panwas kita sudah cermati di pemberitaan media, kita akan melakukan kajian dan minta Kejari untuk expos kasus ini. Untuk meneliti lebih jauh mengenai kasus perkara itu baru, kita simpulkan dan mengambil sikap apakah di ambil oleh Kepala Kejaksaan Kabupaten Halmahera Utara atau kita ambil di Kejaksaan Provinsi Maluku Utara.

Kasus ini sudah tiga tahun namun ada kendala dan kaji dulu Kapala Kejaksaan menyampaikan, bahwa laporanya terlalu singkat kita perlu kaji hal – hal apa yang didapat nanti kita simpulkan.

Terkait dengan laporan ini suduh tiga tahun tidak diprogres, terkait dengan itu nanti hasil kerjanya kita evaluasi apa – apa yang dihasilkan alat bukti apa yang diperoleh Kajari Halmahera Utara. Nanti kita kaji apa kita memberikan petunjuk mereka tangani sandiri, atau kami yang ambil alih mempercepat progres penyelesaian

Lanjut Kejati dari tiga tahun ini banyak saksi dan surat diperiksa Bawaslu, nanti Kita kaji dan teliti apa alat – alat buktinya. Karena untuk penggambaran dari suatu kejadian itu, melalui alat bukti ada saksi yang menjelaskan kejadian latar belakangnya kami perlu kaji. (Jainudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *