Kasus Penculikan Balita Naik ke tingkat Penyidikan

MUTIARAINDOTV.COM, SITUBONDO – Hasil gelar perkara dugaan kasus penculikan yang dilaporkan di SPKT Kepolisian Resort (Polres) Situbondo tanggal 25 Desember 2021 akhirnya dinaikkan ketingkat penyidikan.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Soetrisno, SH setelah berkoordinasi dengan Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., MA terkait perkembangan kasus penculikan yang terjadi di Kecamatan Mangaran Situbondo, Senin (27/12/2021).

Dari hasil gelar perkara terungkap motif terjadinya dugaan penculikan oleh terlapor berinisial A (38) warga Jember yaitu penculikan korban Jocelyn VC (18 bulan) disuruh oleh Mbah I dan F ( dalam pencarian ) karena sakit hati dengan perkataan orang tua korban saat menghubungi A melalui HP pelapor dikarenakan HP terlapor rusak. Selain itu, motif lainnya adalah terlapor bersedia melakukan perbuatan tersebut karena terlapor merasa takut dengan perkataan Mbah Idris yang mengatakan, bahwa apabila terlapor tidak mengikuti keinginan mereka, terlapor atau anaknya akan mendapatkan bahaya (musibah) sehingga terlapor merasa takut dan bersedia membawa pergi korban.

Sedangkan barang bukti yang diamankan petugas berupa pakaian yang digunakan korban, rekaman CCTV, satu buah gendongan bayi, pakaian yang digunakan terlapor, Handphone merk POLYTRON yang di dalamnya terdapat rekaman percakapan telepon antara terlapor dengan Mbah I dan F, karcis bus akas, uang tunai Rp 350 ribu dan satu buah kartu ATM BRI.

Iptu Achmad Sutrisno, SH menerangkan, bahwa berdasarkan dari hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik Satreskrim, kasus dugaan penculikan dapat dinaikkan ketingkat penyidikan dan selanjutnya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta serta mengerahkan Tim Jatanras melakukan pencarian terhadap dua orang yang dimaksud terlapor menyuruh untuk melakukan perbuatan penculikan.

“ Kasusnya sudah naik ke tingkat penyidikan, untuk selanjutnya akan dilanjut ke pemeriksaan saksi-saksi serta melakukan pencarian dua orang yang diduga menyuruh terlapor, “pungkasnya. (isya/mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *