Berita TerbaruPendidikan

Kategori Menurut Kajian Seorang Guru Pendiri Ponpes Madrosatul Quran Mataram

×

Kategori Menurut Kajian Seorang Guru Pendiri Ponpes Madrosatul Quran Mataram

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV, Mataram Kabupaten Musi Rawas, Pendiri sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Madrosatul Quran Mataram, beliau juga MPO Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Kyai Abrori, Mengkaji dan menilai untuk para Milenial, khususnya ditahun politis ini dan kemajuan teknologi diakhir zaman. Ada moment hari yang wajib dan sudah kita ketahui sejak dari dulu hingga sampai saat ini masih terus melekat yaitu hari Guru. Kamis, 07 Desember 2023.

Ini pesan seorang guru yang pernah membimbing dan mengajari sebuah arti kebenaran dalam suatu penerapan kehidupan di dunia sementara ini “‘ Seorang Yang Hebat Dapat Membuat Beberapa Karya Yang Bermutu, Akan Tetapi Seorang Guru Yang Bermutu, Dapat Melahirkan Ribuan Orang Yang Hebat ‘”.

” Untuk itu wahai generasi MILENIAL, cari dan jadikan Guru, yang tepat untuk dirimu, agar kau terlahir menjadi orang yang hebat. HP, cuma bisa memberikan info tentang apapun zaman ini, tetapi penjelasan tentang guna serta mamfa’at apapun perlu dicarikan Guru untuk penjelas dan pengarah serta penunjuk arah dalam penerapannya “, ucapnya.

Lanjut Kyai Abrori, Kalian harus memiliki kreator diri, sehingga dapat menampilkan eksistensi kalian, dengan tetap mengedepankan segi manfaat dan moral yang lurus serta benar. Istiqomahkan dengan disertai do’a, “‘ Yaaa Allah, tunjukkanlah kepadaku yang benar itu benar, juga berikan kemampuan kepadaku untuk dapat melakukan kebenaran itu, dan tunjukkan kepadaku, yang salah/buruk, dan juga dikaruniakan kepadaku kemampuan untuk dapat menghindar serta menjauhinya “‘.

Lanjut beliau berkata, salam dan sukses dengan penuh optimis lah, Wahai para MILENIAL- KU, karena apa yang kau impikan dan cita-cita kan sesuai dengan syari’at mu akan membawa kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan serta kemakmuran bagi rakyat dan bangsamu. Sekarang ini dibutuhkan seorang MILENIAl yang bukan pandai berucap dan berkata tapi bagaimana seorang MILENIAl itu bisa mengkaji dan menilai yang benar itu benar dan yang salah itu salah, tegas Kyai Abrori.

” Menurut Kajian berdasarkan syariat Islam, wahai para Mukmin yang Kuat lebih Allah cintai, daripada Mukmin yang Lemah, begitu lah sebuah hadits Qudsi, yang berbunyi. Memang kita semua pun sepakat, dengan itu, karena itu adalah perkataan Sang Sutradara Kehidupan, tinggal bagaimana kita berupaya untuk bisa menjadikan diri kita, menjadi orang yang Kuat ( Secara Finansial/secara Pemikiran/logika dan secara Fisik serta Tenaga ) “.

Pesan terakhir buat para MILENIAl Ku, ingatlah agar selalu senantiasa tidak menabrak Rambu-rambu atau Aturan-aturan kebenaran yang telah ada. Dan jangan lah sampai kita malah menghalalkan segala cara, untuk meraih atau mendapatkan itu semua. Salam Logika kebenaran, karena naluri benar dalam diri kita sudah sang sutradara kehidupan tancapkan dalam hati kita, tutup Kyai Abrori. (018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *