Ke- 9 Kalinya, RSUD Besuki, Kabupaten Situbondo Mengadakan Kegiatan Operasi Mata Katarak Gratis.

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Menurut Direktur RSUD Besuki, dr Imam Haryono kepada beberapa awak media mengatakan bahwa, kegiatan operasi mata katarak gratis pada hari ini masih tahap melakukan screening, Jum’at (3/11/2023).

“Sebanyak 460 orang yang saat ini dilakukan screening dan ditinjau langsung oleh Bupati Situbondo. Dalam screening ini nanti akan terpisah, mana yang layak dilakukan operasi dan mana yang tidak layak dilakukan operasi. Artinya, ada penangguhan pelaksanaan, entah itu ada penyakit penyerta atau kendala yang lain,” ucapnya.

dr Imam Haryono juga menjelaskan, untuk tim medis, dalam operasi katarak gratis ini melibatkan 6 sampai 7 Dokter Spesialis Mata yang semuanya dari Klinik Mata Tritita Surabaya.

“Berarti, dalam satu tahun ini, kami sudah melakukan giat operasi mata katarak gratis plus pterygium sudah 9 kali yang pelaksanaannya dilakukan di RSUD Besuki. Kami berharap, kegiatan ini akan membantu pemerintah untuk menurunkan angka kesakitan mata katarak di Kabupaten Situbondo,” tutupnya. (Sony)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *