Keberadaan Pengrajin Pahat Besi Di Kalapanunggal Masih Exsis Tanpa Campur Tangan Pemerintah

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Pengrajin Pahat Besi tradisional masih exsis sampai sekarang, tanpa campur tangan Pemerintah di Kampung Limus Amis RT. 04/RW. 02 Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Kukabumi berdiri sejak Tahun 2014. Di awali dengan keahliannya membuat sebuah golok, dengan otodidak tanpa ada pembelajaran apapun. Minggu, 21 April 2019.

Dengan adanya Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di harapkan adanya dampak baik bagi perekonomian masyarakat nantinya, tapi hal lain dengan keberadaan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Kalapanunggal ini mungkin saja belum berdampak baik sepenuhnya kepada ekonomi Masyarakat.

Contohnya, Surya (54 Tahun) Pengrajin Pahat Besi saat disela – sela kesibukannya mengatakan Team Media MutiaraindoTV, bahwa kerajinan ini berawal dari adanya pesanan dari seorang tetangga. Yang ingin dibuatkan sebuah golok dan saya buatkan dengan alat seadanya, sampai sekarang kerajinan ini masih bertahan walaupun tanpa bantuan Pemerintah.

“Saya sudah berusaha mengajukan ke pihak Desa untuk di bantu modal buat pengembangan usaha kerajinan saya ini, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya dan hasilnya Nihil. “Ujar Surya.

Saya berharap ada bantuan buat nambah – nambah penghasilan usaha saya ini dan nantinya, saya ingin memperdayakan tetangga yang pengangguran. “Tutup Surya. (Warja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *