Keberadaan PT. Jaya Media Internusa Isak Kab. Aceh Tengah, Pabrik Getah Semena – Mena Memotong Timbangan Getah Masyarakat Kecamatan Linge

MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Keberadaan PT. Jaya Media Internusa Isak Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Pabrik getah selama ini semena – mena memotong timbangan getah masyarakat, dalam perkarung 2 kg wajib dipotong.

 

Dikarenakan ada campuran air dan mungkin sampah daun pinus, hal ini masyarakat terima dan anehnya ada yang di potong 30 kg perkarung getah dan juga ada 20 kg.

 

Sedangakan dilapangan masyarakat Penderes getah pinus hanya dipotong 1 kg setengah atau 2 kilo dalam perkarungnya, hal ini sudah berjalan lebih kurang 6 tahun. Selasa, 07 Juli 2020.

Tidak ada permasalahan, tetapi getah waktu itu dibawa ke Medan melalui dokumen ketentuan aturan yang berlaku secara legal, naip setelah masuknya PT. Jaya Media Internusa yg didirikan di isak Kecamatan Linge ini dikira bisa merugikan masyarakat.

Penderes dikarenakan pemotongan yang terkesan sesuka hatinya dari pihak perusahaan tersebut, disamping harga per 1 kg. Serta dokumennya hal ini kami masyarakat bertanya – tanya dan memohon ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, agar bisa memantau PT. Jaya Media Internusa baik dari tenaga kerjanya.

 

Seharusnya memprioritaskan orang setempat dari Kecamatan Linge sebagai pekerja di perusahaan tersebut, seharusnya membuka lapangan kerja bagi masarakat setempat. Jangan selalu diutamakan dari Warga Negara Asing (WNA) dan kami berharap juga kepada DPRK Aceh Tengah, untuk menyikapi segala halnya tentang PT. Jaya Media Internusa yang di dirikan di Isak Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara harga getah yang mereka beli berkisar hanya Rp. 9300,- (Sembilan ribu tiga ratus rupiah) dan ada pemotongan 30 kg perkarung getah dan ada 20 kg, sedangakan dilapangan masyarakat Penderes getah pinus hanya dipotong 1 kg setengah atau 2 kg dalam perkarungnya sekitar pukul 00.09 WIB masyarakat Kecamatan Linge dengan inisial Ar itu sangat merugikan Penderes. “Ungkap. (Diwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *