Kecamatan Tambun Utara Mengadakan Minggon Desa Terkait BUMDES

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Acara Minggon di Kecamatan Tambun Utara yang dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Tambun Utara, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Tambun Utara, Ketua BPD beserta jajarannya, pihak Polsek dari Tambun Utara, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Koordinator Pendidikan se-Kecamatan Tambun Utara, Dinas Perkimtan Nurwahyi. Rabu, 02 Juni 2021.

Dalam kesempatan Minggon ini Camat Tambun Utara, Najmudin menyampaikan terkait BUMDES agar mengoptimalkan pengelolaan BUMDES bisa menambah Perekonomian Desa.

Dalam kesempatan tersebut Camat juga menekankan agar mengenai Virus Covid-19 bisa lebih di perhatikan lagi, untuk itu pihaknya menyarankan agar Protokol Kesehatan (Prokes) tetap di jaga.

Apalagi belakangan ini angka yang terjangkit Virud Covid-19 semakin bertambah, BUMDES juga agar lebih di perhatikan, jangan sampai hanya pada moment – moment tertentu saja

Ada aktifitasnya jangan hanya formalitas, dalam kesempatan itu Ketua BPD juga mengetengahkan mengenai BUMDES. Terkait Undang – Undang maupun peraturan dari pihak Kementerian Desa dan juga bagi pihak desa yang belum memiliki BUMDES, agar segera membentuk serta memiliki legalitas dari pihak Kemenkumham.

Hingga sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), agar perputaran ekonomi  dapat menguntungkan Desa – Desa di wilayah Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Mengenai susunan kepengurusan BUMDES jangan sampai ada yang dobel jabatan, terkait pendataan kelayakan BUMDES, di survey dari Kementerian Desa.

Menyinggung hal terkait surat menyurat, di antaranya terkait NIB dari pihak pelaku usaha mikro agar lebih memperhatikan lagi peraturan administrasinya.

Harapan Camat agar semua pihak, baik pelaku usaha baik dari segi perizinan, kondisi lahan, maupun  keadministrasian yang kedalam dinas, terkait lainnya jangan sampai muncul permasalahan di kemudian hari.

Diantaranya nya juga hal – hal yang di utarakan mengenai PSB mendatang ini, agar ada sosialisasi terkait warga yang memiliki anak usia sekolah, melengkapi persyaratan PSB, tertib administrasi.

Di dalam agenda yang sama juga di jabarkan terkait mengenai pelayanan kesehatan di puskesmas mengenai BPJS, agar ada pelayanan ke masyarakat se optimal mungkin.

Menyinggung juga terkait masalah sampah yang ada di lingkungan warga, agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan. (Hotma St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *