Kegiatan Pembukaan Festival Bukit Sulap Dalam Rangka Road To Ayo Ngelon ke Lubuklinggau 22.2.22, Disambut Hujan Deras Dan Sepi Pengunjung

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, tampak sepi pengunjung kegiatan Festival Bukit Sulap dalam rangka Road To Ayo Ngelon ke Lubuklinggau 22.2.22, yang dilaksanakan di Lapangan Taman Olah Raga Sialmpari, dikelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Jum’at, 20 Febuari 2020, Malam.

Lain hal yang dilakukan Pemerintah Kota Lubuklinggau mengajak masyarakat ya Pesta dengan nama ” Road To Ayo Ngelon ke Lubuklinggau 22.2.22 “ dengan melaksanakan kegiatan Pesta Kembang Api dan diiringi Hiburan Musik artis dari Jakarta. Yang mana kegiatan malam ini belum tentu memberikan dampak baik bagi rakyatnya, entah dari mana sumber Dana dan berapa Dana yang telah dikeluarkan untuk kegiatan seperti malam Jum’at ini.

Padahal belum tentu sebagian masyarakat di wilayah Kota Lubuklinggau semua hobby dengan kegiatan seperti ini, yang diharapkan masyarakat sebenarnya Infrastruktur Jalan dan Drainase yang rusak dan dihilangkan dampak dari Pelebaran Jalan, Gaji Para Honorer dan Insentif Guru Honorer yang dijanjikan belum terpenuhi, seharusnya ini diselesaikan jangan menjadi belunder selama ini dihadapi.Seharusnya Pemerintah Kota Lubuklinggau mengajak masyarakatnya untuk Malam Jum’at ini melaksanakan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi kemajuan Kota Lubuklinggau sesuai dengan Tema ” Lubuklinggau Madani “.

Padahal hari Jum’at memiliki keistimewaan dibanding hari – hari lainnya. Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda : Hari terbaik di mana pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga serta dikeluarkan darinya. Dan kiamatan tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat .

Sebagai hari baik, segala amal perbuatan yang dilaksanakan hari Jum’at sudah tentu dapat memberikan pahala yang berlipat ganda. Bagi para muslimah yang selalu berbuat baik, mengajak masyarakatnya mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat dan bagi Pasturi, menjalankan Perintah Allah dan Rasulullah, sudah tentu akan mendapatkan Pahala dan Hadiah Surga.

Untuk meraih pahala besar di malam Jum’at, para muslimah bisa mempraktikkan lima kegiatan di bawah ini bersama sama. Seperti Berdoa memang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun, perlu Anda ingat bahwa waktu yang paling mustajab untuk berdoa kepada Allah adalah ketika sedang turun hujan, ada angin kencang, antara Adzan hingga Iqomah, dan pada hari Jum’at. Abu Hurairah meriwayatkan Rasulullah SAW pernah bersabda :  ” Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu ”, (H.R Muttafaqun Alaih).

Imam Muhammad Al-Baqir berkata : Allah SWT memerintahkan kepada para Malaikat nya agar setiap malam Jum’at ia menyeru dari arah bawah Arasy mulai awal malam hingga akhir malam tiba: Tidak akan ada hamba mukmin yang berdoa padaku untuk keperluan dunia dan akhirat hingga sebelum terbitnya fajar kecuali aku mengabulkan/mengijabahnya “.

Mengajak rakyat membaca shalawat, dengan Amalan yang berpahala besar adalah membaca Shalawat. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya memperbanyak membaca shalawat, termasuk ketika Jumat tiba. Rasulullah SAW menerangkan bahwa umat muslim yang paling banyak membaca shalawat kelak akan menjadi orang yang paling dekat dengan beliau di surga. Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku pada setiap hari Jumat. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap hari Jumat. Barangsiapa yang paling banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti  ”, (HR. Baihaqi; hasan lighairihi),

Mengajak rakyatnya membaca surat Al Kahfi, selain membaca shalawat, amalan sunnah di malam jumat yang baik untuk dikerjakan adalah membaca surat Al kahfi. Dari Abu Sa’id Al Khudri, Nabi Muhammad SAW bersabda : “ Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, maka akan dipancarkan cahaya untuknya antara dirinya hingga baitul Atiq ”, (HR. Al-Hakim, Al-Baihaqi dan Ad-Darimi; Shahih).

Hadist lain juga menerangkan bahwa keutamaan membaca surat Al Kahfi di hari Jumat dapat bertahan hingga satu pekan. Barangsiapa membaca Surat Al Kahfi pada hari Jumat, maka dia diterangi oleh cahaya antara dua Jumat ”, (HR. An Nasa’i, Baihaqi dan Al Hakim; shahih). (Mitv SumSel).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *