Kejari Aceh Tengah Minta  Instansi dan Masyarakat Hati-Hati Modus Penipuan

 

 

Kejari Aceh Tengah Minta  Instansi dan Masyarakat Hati-Hati Modus Penipuan oleh OTK.MITV/ist

TAKENGON :MutiaraindoTV.com- Kejari Aceh Tengah minta  instansi dan masyarakat agar berhati hati modus yang mengatasnamakan pejabat ataupun kejari dengan meminta uang oleh orang tak di kenal (OTK).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Tengah melalui Kasi Intel Rista kepada media ini Rabu (6/9/23) membenarkan hal itu. “Iya benar telah terjadi aksi penipuan secara masif dengan modus mengatasnamakan pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Aceh Tengah yang menghubungi beberapa instansi yang ada di kabupaten tersebut untuk mentransfer uang sejumlah Rp100 juta,” kata Rista.

Terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan pihak Kejari Aceh Tengah tidak bisa ditoleransi dan dirasa sangat merugikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tengah, baik pribadi Kajari dan Kasi Intelijen maupun secara institusi Kejari Aceh Tengah.

Diungkapkan, berdasarkan informasi modus yang dilakukan oleh oknum tersebut mengirim pesan whatsapp dengan mengatasnamakan Kasi Intelijen Kejari Aceh Tengah melalui nomor 082115340058 untuk menghubungi Kajari Aceh Tengah melalui nomor 0822119681xx, atas dasar hal tersebut Kejari Aceh Tengah telah melakukan upaya pelacakan dari 2 nomor yang melakukan penipuan dan didapati hasil lokasi yang berasal dari Kelurahan Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Kejari Aceh Tengah telah melakukan antisipasi terhadap hal-hal yang dapat merugikan dengan menyurati kepala daerah beserta jajarannya untuk tidak merespon telepon, SMS ataupun pesan WhatsApp dari oknum yang mengatasnamanakan baik pejabat maupun pegawai Kejari Aceh Tengah yang dilakukan dengan modus meminta sesuatu baik uang, barang maupun hal lainnya.

Sementara itu Kajari Aceh Tengah Yovandi Yazid, S.H., M.H. menghimbau khususnya kepada para pejabat yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dan masyarakat pada umumnya untuk tidak mudah percaya dan melayani ulah oknum yang mengatasnamakan pejabat maupun pegawai di lingkungan Kejari Aceh Tengah.

“Untuk ke depannya apabila masih ada kejadian serupa yang mengatasnamakan pejabat dari Kejari Aceh Tengah, silahkan datang langsung ke Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Tengah atau dapat melaporkan melalui telepon, SMS ataupun Whatspp pada Hotline Pengaduan Kejari Aceh Tengah dengan nomor 0852 6020 1200,” demikian Rista.(SN)

Editor:Sumarsono

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *