Kelurahan Tenggarang Bondowoso Renovasi Taman Bacaan

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR – Warga Kelurahan/Kecamatan Tenggarang, yang sedang mengurus kelengkapan administrasi atau kepentingan lainnya di kantor kelurahan, nggak bakal jenuh lagi menunggu antrian urusannya selesai.

Kenapa?, Soalnya di kelurahan sekarang sedang dibangun fasilitas tambahan berupa taman bacaan. Jadi, warga nanti bisa menikmati sejuknya taman sambil menambahkan wawasan dengan membaca, Aasyik kan ?.

Lurah Tenggarang, Sudarsono mendampingi Camat Riski mengatakan, taman ini bakal dilengkapi berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang berkunjung atau sedang mengurus kelengkapan administrasi kependudukan.

“Di taman ini kita siapkan tempat husus yang digunakan untuk taman bacaan masyarakat, khususnya generasi muda, ” ucapnya, kamis (22/12).

Tempat khusus digunakan sebagai perpustakaan mini.
Taman dengan aneka macam buku bacaan ini berada pada sisi barat bangunan utama kantor kelurahan.

“Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 70 persen dan diperkirakan rampung dua pekan ke depan,” ungkap Darsono.

Namun, tegas Darsono, pihaknya tetap mewajibkan warga yang berkunjung untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita sudah siapkan wastafel dan sabun untuk cuci tangan, serta pemeriksaan suhu tubuh untuk warga yang berkunjung, ” kata Darsono.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID warga yang berkunjung ke taman atau saung bacaan dibatasi.

“Petugas Satpol PP rutin menjaga area taman dan akan menegur warga yang lalai Prokes, ” tandasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *