Kendalikan Inflasi Dan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Gelar GPM

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Pemerintah Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, menggelar pangan Mura seperti komoditas kebutuhan pokok dijual dengan harga murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, Tarmizi Taufik membuka kegiatan gerakan pangan murah (GPM) sebagai upaya pengendalian stabilitas pasokan dan harga pangan di masyarakat, bertempat di Kantor Kecamatan Lubuklinggau Timur l. Senin, 18 September 2023.Sekretaris Dispang, Tarmizi Taufik menyampaikan, bahwa GPM merupakan program Badan Pangan Nasional untuk menekan inflasi, karena dampak El Nino sangat besar.

” Tugas pemerintah adalah mengayomi masyarakat, maka dari itu diadakanlah kegiatan ini. Masyarakat harus berhemat dengan bahan kebutuhan pokok, karena kondisi harga karet lagi sangat murah “, ujarnya.

Tarmizi juga menyampaikan terimakasih kepada Bulog dan distributor yang telah mensupport kegiatan ini, dimana konsepnya adalah apabila masyarakat senang dan kebutuhan mereka terpenuhi berarti target pemerintah tercapai dengan baik.Sementara Kabid Distribusi Ketahanan Pangan, Evi Rukmaini menambahkan GPM bertujuan menjaga stabilisasi harga dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok berkualitas.

” Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi Badan Ketahanan Pangan pusat, Dinas Ketahanan Pangan Lubuklinggau, Bulog dan UMKM Lubuklinggau “, pungkasnya. (Mitv).

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *