Kepala Desa Tidak Boleh Ikut Berpolitik Praktis

Mutiara IndoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Untuk menyanggah dari peraturan Pemdes dan undang – undang nomor 10 tahun 2016, Kepala Desa Mega Timur Adam mengatakan. “Bahwa walaupun secara aturan dan secara undang – undang Kepala Desa dilarang untuk berpolitik praktis, namun tentunya selaku Kepala Kesa dirinya juga mempunyai hak pilih dan juga punya kandidat unggulan.

“Oleh kerena kami sebagai kepala desa, sesuai diminat oleh peraturan undang – undang kita tidak boleh melakukan politik praktis. Dan diundang – undang juga jelas sanksi – sanksi yang akan dikenakan kepada siapa saja, baik itu Pejabat Daerah, Pegawai Negeri Sipil, dan Kepala Desa yang ikut ke dalam politik praktis.” Hal tersebut diungkapkannya, pada saat di wawancarai media ini diruangan kerjanya. Senin, (12/03/2018) Pagi.

Dirinya juga mengharapkan kepada Panwas, untuk mensosialisasikan kepada semua elemen masyarakat dan juga para Kepala Desa. Agar para Kepala Desa tentunya baik dari asosiasi, juga akan menyampaikan kepada rekan – rekan Kepala Desa yang berada diwilayah yang sedang melakukan Pilkada.

Himbauan juga kepada rekan – rekan Kapala Desa yang menyangkut undang – undang aturan, hendaknya memang mentaati peraturan tersebut.

“Walaupun tidak dapat kita pungkiri, kita punya hak pilih. Tetapi tetap kita menjaga netralitas kita selaku Kepala Desa, ” pungkas Adam. (Mia/Yudha/Red)

Check Also

” Luar Biasa” Ketua RW 010 Perum Nuansa Indah Laksanakan Hewan Qurban

Kab Bekasi,Mutiaraindo TV –Ketua RW.010 HM Ainul Jakkin SH Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban pada Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *