Kepedulian Bersama Ketua TP PKK Bersama Kadisos Ke Anak Yatim Piatu Di Kota Lubuklinggau

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Tim Pengerak PKK Kota Lubuklinggau bersama Dinas Sosial melaksanakan Anjang Sana dan Bakti Sosial dari Tim Pengerak PKK ke- 10 ke Panti Asuhan se- Kota Lubuklinggau. Jum’at, 31 Mei 2019.

Acara di Hadir langsung Ketua TP PKK Lubuklinggau Hj.Yetti Oktarina Prana, yang didampingi Ketua GOW Lubuklinggau Hj.Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP Lubuklinggau Hj.Rika Rahman, Kepala Dinas Sosial AH.Ritonga, dan seluruh Anggota TP PKK, Camat dan Lurah dalam wilayah Kota Lubuklinggau.Kunjungan Pertama dilaksanakan di Panti Asuhan Umar Ibnu Khatab dilanjutkan dengan Panti Asuhan Siti Khodijah, Panti Asuhan Masturoh, Panti Asuhan Masyitoh dan lainnya. Kunjungan ini Rutin kita laksanakan dengan memberikan Sembako diantaranya Beras, Minyak, Gula, Telur, Sirup dan masih banyak lagi.Kepala Dinas Sosial AH.Ritonga, menerangkan kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu Program Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk berbagi diseluruh Panti Asuhan yang ada di kota Lubuklinggau dan sekitarnya.” Ini bertujuan Menggugah dan Mengingatkan kembali, disamping Rejeki yang kita miliki. Karena sebagian dari Rezeki kita adalah Hak dari Orang lain yang perlu kita berikan,” kata AH Ritonga.

Ketua Tim Pengerak PKK Kota Lubuklinggau Hj.Yetti Oktarina Prana, memberikan Motivasi khusus kepada Anak – anak Panti untuk tetap semangat dan tumbuh dengan baik meskipun jauh dari orang tua.” Terima kasih kepada Pengurus di Panti yang setiap harinya mengurus Anak – anak. Merekalah yang setiap hari menjadi orang tua bagi Anak -anak,” kata Yetti.

Ditambahkan Isteri Walikota Lubuklinggau, ini juga menerangkan saat ini seringkali terjadi Stunting pada Anak. Bahkan mereka yang diurus oleh orang tua, yang merupakan kondisi di mana tinggi Badan seseorang jauh lebih Pendek dibandingkan Tinggi Badan orang seusianya.

Meskipun Anakv- anak ini tinggal di Panti, namun terkadang pertumbuhannya baik karena banyak mengkonsumsi Sayuran dan  Makanan Sehat. Ia juga memberikan semangat terhadap Anak – anak tidak perlu khawatir jika Sakit karena Pemerintah Kota menjamin semua Anak – anak ada BPJS.“Jangan sedih melihat Anak – anak diluar sana yang Kursus Mahal baik Kursus Musik dan Bahasa Inggris. Kalian bisa menjadi apapun yang kalian mau, karena Allah tidak membatasi Cita – cita semua anak. Jadi belajarlah yang Rajin dan bersemangatlah menjalankan hidup,” tuturnya. (Kominfo_Awi Mitv SumSel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *