Kepedulian LSM Kaliber Indonesia Bersatu Terhadap Para Korban Penyalahgunaan Narkoba

Mutiaraindotv, Bekasi, Supriyatno selaku Ketua LSM Kaliber Indonesia Bersatu Distrik.05 Kota Bekasi, di dampingi Aswadi selaku Plt Sekretaris Distrik.05 Kota Bekasi. Yang melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Rumah Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba.

Tepatnya di Yayasan Peduli Kasih Bekasi, Jalan Swadaya, Kampung Cerewet RT. 006 RW. 08 No. 12, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Rabu, 04 November 2020.

Kunjungan dan Silaturahmi ini, adalah Kepedulian LSM Kaliber Indonesia Bersatu terhadap para Korban Penyalahgunaan Narkoba yang selama ini kerap sering terjadi khususnya di wilayah Kota Bekasi.

” Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Kepala Yayasan Peduli Kasih Kota Bekasi, yang telah menerima kedatangan kami. Semoga LSM Kaliber ke depan bisa bersinergi dengan YPKB dalam memerangi Narkoba dan menjadikan Kota Bekasi BERSINAR (Bersih Narkoba).

Kunjungan LSM Kaliber ini di sambut hangat oleh Bapak Saudin, SH selaku Kepala Yayasan tersebut. Dalam silaturahmi ini bapak Saudin, SH, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada LSM Kaliber Indonesia Bersatu. Karena masih mau peduli dengan Korban Penyalahgunaan Narkoba, ucapnya.

Dalam hal ini Aswadi selaku Plt Sekretaris LSM Kaliber Distrik.05 Kota Bekasi menambahkan, semoga para Instansi terkait yang ada di Kota Bekasi juga lebih memperhatikan dan mendukung akan kinerja yang telah di jalankan oleh Yayasan Peduli Kasih Bekasi.

Dalam hal membidangi Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba. Apalagi banyak Masyarakat yang kurang paham terkait mana Korban yang harus di Rehab dan mana yang harus di Penjara.

Padahal sudah jelas dalam Pasal 127 Undang-undang No. 35 Tahun 2009, yang menyebutkan ” Jika Penyalah Guna Narkoba Terbukti Hanya Menjadi Korban “.

Maka individu terkait wajib menjalani Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial. Ini sesuai dengan isi dari Undang-undang tersebut. Tapi kebanyakan Masyarakat tidak mengetahui, pungkas Aswadi saat di temui awak Media ini. (Agung.H_021).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *