Kepolisian Resort Bireuen Akhirnya Melepas Dua Unit Excavacator Dan Dua Unit Dam Truck Hasil Sitaan Dilokasi Galian C

Mutara IndoTV, Kabupatan Bireuen – Aceh. Kepolisian Resort Bireuen akhirnya melepas dua unit excavacator dan dua unit dam truck hasil sitaan di lokasi galian C di Gampong Cot Tunong Yang Sudah Kantongi Izin, Kecamatan Gandapura beberapa waktu yang lalu.

Selama ini dua unit excavacator tersebut diletakkan di halaman Mapolres dipasang garis polisi, hal tersebut disampaikan Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andria. Rabu, 13 Juni 2018.

“Pemiliknya sudah dapat menunjukan surat izin, baik izin OP maupun izin explorasi. Makanya beko dan dum truck kita lepas,” kata Riski menjawab ACEHSATU.COM di Mapolres setempat.

Surat izin tersebut bernomor 545/DPMPTSP/IUP/EKS./2018, atas nama M. Reza Gampong Cot Tunong Kecamatan Gandapura. Saat ditanya, pada saat ditangkap pemilik tidak dapat menunjukan surat Izin, apakah dikenakan sanksi hukuman.

Menurut Riski mengenai perihal tersebut, kata Riski pihaknya sudah memintai keterangan pemilik lahan Zubir Budiman alias Ayah Landak dan M. Reza pemilik galian C.

Berdasarkan pengakuan orang ini izin Explorasi (IUP) sudah ada cuma izin OP, pada saat itu belum ditandangani Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu karena sedang melaksanakan kunker ke luar negeri.

Dengan demikian mereka sudah urus izin dan orang dinas sudah turun ke lokasi, “berarti ini tidak ada hukuman. Paling sanksi administrasi itu ranahnya dinas. Bukan ranah kami, ”pungkas Riski. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *