Kerja Nyata Bhabinkamtibmas Dapat Sambutan Baik Dari Warga

MutiaraindoTV, Kabupate Batu Bara – Sumatera Utara. Personil Polsek Labuhan Ruku Aipda Hendra selaku Bhabinkantibmas Desa Sentang, Kecamatan Nibung Hangus sangat tanggap dalam situasi apapun di Desa yang menjadi binaannya, dengan keagigihan dalam mengemban tugasya Aipda Hendra mendapat apresiasi terhadap masyarakat. Jum’at, 19 Juni 2020.

Diawali dengan keamanan Kantimas Desa, Aipda Hendra juga mampu melakukan bimbingan terhadap warga serta berkerja sama dengan babinsa mereka melakukan berbagai trobosan ke Dinas – Dinas Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. Mulai dari berternak Ikan Jila dan Ikan Lele sampai berternak Belut, serta semua yang Aipda Hendra lakukan berkat dukungan Kepala Desa Sentang.

Saat mulainya turun benih Aipda Hendra juga ikut melakukan penyuluhan bersama Dinas Penyuluhan Pertaniaan Lapangan (PPL) ke kelompok pertanian padi, tentunya Aipda Hendra ikut terlibat langsung untuk memperhatiakan para petani bahkan pada waktu musim tanam padi.

Heliau tidak ada rasa enggan untuk turut menanam padi di sawah, ” kepedulian yang kita lakukan dalam segalanya tentu. Rasa ingin berbagi dan bagian tanggung jawab Polri, apa lagi saat kita sama ketahui Polisi merupaka bagian yang terpenting dalam mensukseskan serta menjaga Katahanan Pangan Nasional. “Ungkap AipdaHendra.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 kesibukannya pun mangkin bertambah dalam mengawasi Desa binaannya (Desa Sentang), himbauanpun terus beliau lakukan di tengah tengah masyarakat, mengatifkan kembali Pos Ronda malam demi terjaganya keamanan yang kondusif.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara saat ini melakukan penerapan New Normal, pran aktif Aipda Hendra untuk sebagi Bhabinkantibmas terus dituntut untuk tetap siaga dalam melakukan bimbingan kepada masyarakat Desa Sentang.

Bersama dengan Bidan Desa agar selalu mengingatkan dan memberikan pemahaman terkait hal ini, pentingnya kedisipinan yang perlu diterpkan terhadap masyarakat. Tetap patuhi pratokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah dalam menyosong penerapan New Normal, kiranya ketika kita patui mudah mudahan Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Seraya Aipda Hendra melakukan paparan terhadap masyarakat, beliau kembali menegaskan lagi kepada masyarakat agar tidak untuk melakukan kegiatan apa pun yang sifatnya berkumpul (Rame) dan senantiasa jaga kesehatan dan selalu bersih diri dan lingkungan agar terhidar dari virus.

Kurangi untuk tidak keluar rumah, jaga jarak ketika kita berada di keramaian atau ke pasar gunakan masker setiap saat. Diselah – selah kegiatanya Aipda Hendra dan Pemerintahan Desa berbagi kepada masyarakat Desa Sentang berupa masker kepada masyarakat yang belum memilikinya.

Sebanyak 100 masker di bagikan kepada masyarakat yang membutukannya, mudah – mudahan dengan kegiatan yang kami lakukan menyadarkan masyarakat. Agar senantiasa patuh dengan aturan kesehatan disiplin, untuk tidak melakukan hal lain yang berkaitan dengan covid -19

” Hidup hanya sekali, gunakanlah hal ini untuk lebih baik dan berguna untuk oarang lain “, motto yidup. (Gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *