Kerjasama DMI Dengan Polres Situbondo Terjalin Sangat Baik

Acara Silaturahmi Pengurus DMI Kabupaten Situbondo dengan Kapolres Situbondo, Kolaborasi Program Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19. (dra)

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H menerima kunjungan silaturahmi pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Situbondo yang berlangsung diruang kerja Kapolres Situbondo, Senin (31/1/2022)

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua DMI Kabupaten Situbondo KH. Zaini Mun’im Ridwan, Sekretaris DMI Situbondo Drs. H. Abdul Rahem, M.Pdi, Bendahara DMI Situbondo Yusrianto dan Kasat Intelkam Polres Situbondo, AKP Agus Sutanto, S.Sos.

Ketua DMI Kabupaten Situbondo KH. Zaini Mun’im Ridwan menyampaikan, bahwa kerja sama DMI dengan Polres sudah terjalin sangat baik terutama dalam kegiatan Muhibbah Ummat, yakni Polri bersama Ulama telah mengunjungi masjid-masjid di daerah terpencil untuk menyapa masyarakat dan mengajak untuk ikut memakmurkan Masjid, Surau dan Musholla.

” Hal dimaksud dalam rangka memperkokoh Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta membentengi masyarakat dari paham radikalisme, “ujarnya.

Selain itu, lanjut KH. Zaini Mun’im Ridwan, bahwa sesuai data DMI ada sekitar 25 masjid yang berada di jalur utama Pantura. DMI dalam hal ini ingin bekerja sama dengan Polres Situbondo untuk memasang imbauan di masjid-masjid tersebut.

Kata KH. Zaini, beberapa masjid yang berada di jalur Pantura tersebut sering disinggahi warga datang dari luar kota sehingga perlunya diperketat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Kami harap kerja sama yang sudah terjalin sangat baik ini tetap berjalan, DMI di dukung Polres Situbondo membantu memakmurkan masjid. Terkait vaksinasi, DMI juga siap membantu menyukseskan program Pemerintah, seperti yang sudah dilakukan di Masjid Al-Abror, “ucap KH. Zaini Mun’im Ridwan.

Sementara, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H dalam bincang santai tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari DMI Situbondo. Berkaitan dengan program Muhibah Ummat DMI dengan Polres sangat bagus namun pelaksanaannya bisa disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Ditambahkan, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H, bahwa program Syiar Kamtibmas juga memposisikan masjid sebagai sarana yang penting dan strategis tidak hanya sebagai saran ibadah, akan tetapi juga sebagai media komunikasi dengan masyarakat yang tujuannya mendorong terciptanya Kamtibmas, contohnya seperti tertibnya protokol kesehatan.

“ Terima kasih atas kunjungan para pengurus DMI, Polri butuh dukungan para Ulama dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan juga dalam penanganan Covid-19 bisa berkolaborasi untuk menyukseskan program Pemerintah yakni vaksinasi, “pungkasnya.

Direncanakan DMI Kabupaten Situbondo akan mengundang Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H dalam acara pertemuan Ketua dan Sekretaris DMI Kecamatan Se-Kabupaten Situbondo. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *