Kesedian Obat Di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara Masih Ada

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Utara – Sumatera Utara. Yuniman Nazara sebagai PPK (Penjabat Pembuat Komitmen) Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Propinsi Sumatera menyampaikan di ruang kerjanya kepada wartawan media ini saat di wawancari. Bahwa stok obat di Kabupaten Nias Utara masih ada, dan bisa terpenuhi kebutuhan masyarakat sampai sekarang ini. Selasa, 31 Juli 2018.

“Lanjutnya, terkait pemberitaan salah satu Media Online yang menulis. ” Obat di Kabupaten Nias Utara diprediksi Krisis akibat Distributor menarik Obatnya”, hal itu tidak benar karena di gudang marmasi Kabupaten Nias Utara masih ada obat. Dan sampai turun pemberitaan media oline yang mengatakan Nias Utara Krisis Obat, saya sebagai PPK Yuniman Nazara belum di konfirmasi mengenai hal itu. “Ungkapnya.

Yuniman membenarkan, bahwa salah satu dari rekanan (Distributor) obat di Nias Utara sudah menarik kembali barang (obat) yang didatangkannya. Itu disebabkan karena Distributor tersebut, tidak menunggu pembayaran yang kita janjikan.

Tertundanya pembayaran belanja obat kepada Distributor, dikarenakan belum terinput di Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017. Baru kita input Tahun 2018 ini, “ucap Yuniman Nazara.

Kesediaan/stok Obat di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara masih tercukupi sampai saat ini, walaupun nantinya stok Obat menipis. Maka kita dapat mengajukan pemijaman Baverstok di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, “tutur Yunima. (N. Zega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *