Keseruan Kegiatan Wawasan Kebangsaan di Kodim Barabai, Peserta Disuguhkan Permainan Untuk Melatih Kekompakan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, tak hanya mendapatkan Materi Pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan saja, para peserta kegiatan Wawasan Kebangsaan seperti Proxy War juga membahas Materi Etika dalam Pergaulan, Materi Empat Pilar Kebangsaan, Bahaya Narkoba dan Pergaulan bebas serta Materi Bela Negara untuk menjaga Keutuhan NKRI.

Juga kita kenalkan dengan Permainan – permainan yang membutuhkan kerja sama antar Tim atau kelompok. Acara dilaksanakan di lapangan Apel Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu, 12 Juni 2019.

Seperti disampaikan oleh Koordinator Permainan Peltu Henri Murpianto, para peserta kami kenalkan dengan Permainan – permainan yang memerlukan kerja sama dan kekompakan seperti :

  1. Permainan Water Estafet,
  2. Permainan Permadani Terbang,
  3. Permainan Tongkat Estafet,
  4. Permainan Buldozer,
  5. Permainan Bola Tali, dan
  6. Permainan Hola Hop.
Lebih lanjut Peltu Henri, menambahkan bahwa dengan permainan yang kita kenalkan kepada seluruh peserta, diharapkan dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari – hari oleh seluruh peserta baik di lingkungan sendiri, sekolah dan masyarakat. Bahwa kerja sama dan kekompakan harus diutamakan dalam mencapai setiap kegiatan, karena dengan kerja sama Cantik, Kompak, maka pekerjaan seberat apapun akan dapat dikerjakan dengan ringan dan hasilnya pun dapat dirasakan bersama, pungkasnya.(Pendim1002).
Editor : Awi SumSel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *