Kesra Mura Bersama OKP Gelar Kegiatan FGM

Mutiaraindotv, Kab. Musi Rawas – Prov. Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, melalui Bagian Kesra Setda Mura, melaksanakan pertemuan dan perkumpulan Organisasi Kepemudaan di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Dengan agenda pembahasan terkait penyatuan presepsi dan pandangan yang selama ini terjadi. Acara ini juga dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Adapun perkumpulan kepemudaan ini mengusung tema ” Forum Generasi Muda (FGM) “. Yang mana perkumpulan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus berdiskusi bertukar pikiran dengan Organisasi Pemuda yang berada di wilayah Kabupaten Musi Rawas.Kegiatan ini di laksanakan di Masjid Agung Mura Darussalam, yang berada di Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemerinah Kabupaten Musi Rawas. Tepatnya di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, sekira pukul 09.00 Wib. Selasa, 15 Oktober 2019.

Kegiatan FGM ini dihadiri langsung oleh, Asisten I Setda Mura, Heriyanto, Plt Kepala Dispora Kabupaten Mura, Dien Chandera melalui Kabid Pembinaan Olahraga, Totok serta Peserta Organisasi Kepemudaan di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatannya Asisten I Setda Mura Heriyanto, menyampaikan arahan sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan FGM, dengan mengucapkan ” Syukur karena bisa hadir dalam pertemuan ini. Saya sangat mengasfresiasi kegiatan ini “, ucap Heriyanto.

Heriyanto juga menjelaskan, silakan kepada pihak Kesra, Dispora, Dinsos serta para Intansi terkait serta para Forum Kepemudaan untuk melakukan diskusi sekaligus bertukar pikiran.

” Khususnya pembahasan pada hari ini juga bertepan dengan pelaksanaan ” Hari Sumpah Pemuda ” dan kegiatan ” Kirab Remaja ” jelas Asisten I Setda Mura.

Senada di sampaikan, Plt Kepala Dispora Kabupaten Mura Dien Chandera, melalui Kabid Pembinaan Olahraga, Totok mengatakan bahwa tentunya mengucapkan terima kasih dan sekaligus mendukung adanya FGM ini.

Selain itu, dalam pertemuan ini ada pembahasan persiapan untuk puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 mendatang.

Kalau dilihat pada kegiatan hari ini, hanya tinggal 10 hari efektif waktunya, maka dari itu harus saling koordinasi bagian Kesra, Dispora serta yang lebih senifikan dengan Forum Pemuda, sebab objeknya tentang kepemudaan.

” Namun, kita kembali lagi tanpa dukungan dan Aspreasi serta kemaun Pemuda, niscaya ini tidak akan berjalan dengan baik. Oleh sebab itu ini bisa meningkatkan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Musi Rawas “, tutupnya. (Team Mitv).

editor ” Awi ”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *