Ketinggian Air Di Sembatu Jaya Berkisar 1 Meter Sampai 2 Meter

Mutiaraindotv, Kec. BTS ULU – Kab. Musi Rawas, dengan kondisi Cuaca saat ini memasuki Musim Penghujan yang telah merendam wilayah di Kecamatan yang berada di Kabupaten Musi Rawas, yang dimulai dari Minggu, 09 Febuari 2020. Yang mana sebagian Kecamatan diwilayah Kabupaten Musi Rawas diantaranya Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan BTS Ulu, Kecamatan Megang Sakti, dan Kecamatan Muara Lakitan.

Dari 4 Kecamatan yang berada di Kabupaten Musi Rawas, untuk saat ini sebagian wilayah di 4 Kecamatan mulai berangsur surut, dan warga disebagian Kecamatan sudah mulai membersihkan rumahnya sisa dari banjir.

Akan tetapi ada sebagian Desa dalam Kecamatan yang masih terendam Banjir, tepatnya di Desa Sembatu Jaya, SP 1, Kecamatan BTS Ulu , Kabupaten Musi Rawas. Selasa, 11 Febuari 2020.Adapun ketingian Air sampai saat ini berkisar 1 Meter hingga 2 Meter di dalam Pemukiman warga, dan hampir semua Mata Pencarian warga di Desa Sembatu Jaya Lumpuh Total. Mulai dari Persawahan yang terancam Gagal Panen, dan membuat aktifitas Perekonomian masyarakat pun terganggu.

Dari beberapa rumah warga yang Terendam Banjir hampir separuh Desa, yang berada di Desa Sembatu Jaya, dan untuk jumlah Rumah yang terendam saat ini belum bisa di Prediksi. Sebab sampai hari ini belum ada Bantuan, baru ada Posko Kesehatan saja.Dikarenakan Air mulai memasuki permukiman warga semenjak 2 hari kemarin sampai hari ini belum ada tanda penyusutan Air, dikarenakan Sungai Semangus dan Sungai Lainnya pun masih belum menerima Sungai diwilayah Sembatu Jaya, ucap Toha Warga Desa Sembatu Jaya ke Mutiaraindotv. (Awi Mitv SumSel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *