Berita TerbaruOlah RagaRagam & Peristiwa

Ketua Komisi 1 DPRD Situbondo Bangga, Cabor Paralayang Sumbang Medali Perak

×

Ketua Komisi 1 DPRD Situbondo Bangga, Cabor Paralayang Sumbang Medali Perak

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Ketua Komisi 1 DPRD Situbondo Hadi Prianto bangga, Cabor Paralayang Sumbang Medali Perak kelas lintas alam beregu putri pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023, Senin (18/9/2023).

“Tentu kami bangga karena cabor paralayang yang masih baru dirintis bisa menorehkan prestasi pada ajang poprov Jatim tahun 2023,” ucapnya.

Anggota Dewan murah senyum itu pun mengapresiasi kegigihan para pelatih dan semangat para atlet cabang olahraga paralayang dan aeromodelling yang berlatih meski dalam keterbatasan peralatan yang dimiliki.

“Cabang olahraga paralayang tersebut hanya memiliki tiga orang atlet. Yakni, dua putri dan satu putra. Seluruh atlet paralayang Situbondo masih berstatus pelajar SMA dan SMP, diantaranya yaitu, Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan,” lanjutnya.

Peralatan seperti parasut yang dimiliki cabor paralayang Situbondo, sambung Hadi, masih satu unit sehingga setiap latihan harus bergantian, dan bahkan saat mengikuti ajang Porprov Jatim 2023 yang berlang tanggal 9-16 September, harus meminjam ke kabupaten lain.

“Ini prestasi yang luar biasa, karena ini merupakan olahraga rintisan dan penuh dengan keterbatasan,” kata Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia atau FASI Kabupaten Situbondo itu.

Ia mendorong Pemkab Situbondo khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat memberikan dukungan penuh terhadap olahraga dirgantara itu, meliputi paralayang dan aeromodelling, sehingga ke depan dua cabang olahraga ini bisa semakin “Berjaya”.

“Peralatan olahraga dirgantara ini harganya cukup mahal, selain peralatan kami juga berharap ada tempat latihan take off dan landing paralayang. Saat ini yang kami gunakan untuk uji coba yaitu di Kecamatan Jatibanteng,” ujar Hadi.

Porprov Jatim VIII tahun 2023 berlangsung di empat kabupaten/kota yakni di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Pemerintah Kabupaten Situbondo menerjunkan hanha 94 atlet dari 19 cabang olahraga untuk berlaga pada Porprov Jatim VIII tahun 2023. Pada porprov sebelumnya Situbondo mengirim 200 atlet.

Pada poprov Jatim tahun ini kontingen Situbondo menyabet empat medali perak dan enam medali perunggu, pada delapan cabang olahraga.

Adapun 10 medali yang berhasil diraih, yakni medali perak empat cabor di antaranya catur mix cepat, balap sepeda criterium putra, binaraga men physique, dan paralayang xlc beregu putri.

Sedangkan enam medali perunggu yakni petanque triple men, senam nomor meja, anggar degen beregu putri, petanque double mix, tenis lapangan tunggal putra, dan tenis lapangan ganda putra. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *