Ketua MOI Jatim, Agung Santosa : Segera Bentuk MOI Situbondo

author
Penulis: 
236 dilihat

Road Show Ketua MOI JATIM Agung Santosa yang digelar di Situbondo pada Minggu (2/8).

Mutiaraindotv.com (Situbondo) Jawa Timur – Wartawan Media Online harus lebih bermutu baik dalam penulisan dan juga Wartawannya, selain itu harus bekerjasama dengan Media Cetak untuk menjalin kekompakan. Dan juga harus berkerjasama dengan Pemerintah Daerah, agar bisa tercipta hubungan yang baik.

Demikian dikatakan Ketua MOI Jawa Timur, Agung Santosa pada kegiatan “Road Show Agung Santosa” yang diadakan di Aula Balai Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Minggu (2/8/2020).

” Saya berharap mutu beritanya harus sesuai Kode Etik Jurnalistik yang tidak boleh menyimpang dari aturan Undang – Undang Pers, serta harus banyak kolega – kolega agar pemberitaan bisa bermutu dan bisa mengangkat Media itu sendiri. Serta kita bisa menguatkan Medianya dan Wartawannya bila ikut juga aturan yang dibuat Dewan Pers serta juga bisa mengikuti Uji Kompentisi Wartawan (UKW) agar bisa lebih bermutu,” kata Agung Santosa.

Agung Santosa  juga menginginkan agar MOI di Situbondo bisa dibentuk agar bisa terjalin kekompakkan diantara Media Online yang ada di Situbondo dan juga harus menjalin hubungan dengan Media Cetak dan Pemerintah Daerah, agar tercipta motivasi – motivasi dan akan bertambah wawasan yang lebih luas, agar mutu penulisan yang baik dan bermutu.

” Kita tetap harus saling menghargai pada semua Wartawan Media Online dengan Media Cetak yang Harian juga Media Cetak Mingguan,” pungkas Agung Santosa

Pertemuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19 dan yang hadir antara lain, Ketua Media Online Indonesia (MOI) Jawa Timur (Jatim) Agung Santosa, Pemimpin Redaksi (Pemred) Miris.id Amirullah Mustofa, Advokat H. Enggrit Duwi Budi Setiawan S.H, Ketum LSM Siti Jenar Eko Febrianto, Koordinator pelaksana kegiatan T. Imam Riyanto, dan beberapa para Kabiro dan Wartawan dari semua Media Online juga Media Cetak Situbondo.

Sementara itu, kordinator kegiatan T. Imam Riyanto menjelaskan pada Mutiaraindotv.com, bahwa Media Online di Situbondo diharapkan kompak dan tidak ada yang membeda – bedakan antara Media Online A B C D.

” Harus satu suara kekompakkan dan menjunjung tinggi ke Profesianalan Kode Etik Jurnalistik (KIJ), saya juga berharap agar bisa terbentuk Persatuan Media Online di Kabupaten Situbondo,” jelas T. Imam Riyanto.

Dalam acara Road Show tersebut, Ketua MOI  Jawa Timur ,Agung Santosa juga menjelaskan dengan detail tentang aturan Media Online dan cara kita untuk mengikuti UKW, serta aturan – aturan yang diatur oleh Dewan Pers, juga Profesianal Jurnalis, sejarah pers, hukum pers, dan juga kodek etik. Hal ini agar tercipta berita yang obyektif, fair, seimbang, netral dan independen, dan harus sesuai 5W1H, agar tercipta penulisan yang bermutu. (Irwan/tim)

Editor: dwi

Berita Terbaru, Nusantara, Ragam & Peristiwa

Posting Terkait

Permalink ke 13 Milyar Progam Kotaku Di Lubuklinggau Dengan Luas Lebih Kurang 520 Hektar
13 Milyar Progam Kotaku Di Lubuklinggau Dengan Luas Lebih Kurang 520 Hektar
Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)
Permalink ke Rumah Produksi Pengelolaan Kripik Jengkol, Akan Segera Terwujud Di Akhir Agustus 2020
Rumah Produksi Pengelolaan Kripik Jengkol, Akan Segera Terwujud Di Akhir Agustus 2020
Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, Program Kota Tanpa Kumuh
Permalink ke Bangun Komunikasi Dan Penyatuan Visi, BPD Paowan Rutin Adakan Rapat
Bangun Komunikasi Dan Penyatuan Visi, BPD Paowan Rutin Adakan Rapat
Pertemuan Rutin BPD Desa Paowan Sebagai Wahana Komunikasi Dan
Permalink ke Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Mutiaraindotv.com (Batu Bara)-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Mutiaraindotv.com (Batu Bara)-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu
Warga Merasa Dipersulit Urus Denda Tilang Di Kejari Cikarang Bekasi
MUTIARA Indo TV.com (Bekasi)-Penyelesaian sidang tilang pelanggaran lalu lintas
Moh.Khalil : Hai Gugus Covid 19 Jangan Hanya Masjid Olean Yang Ditutup, PT. PMMP/Alias Salem Landangan Juga Ditutup Dong!
Aksi Demo Tunggal, Moh Khalil Mendapat Pengawalan Muspika Mangaran,
Tim Sabara Porles Situbondo Bubarkan Masa Kepung Pengadilan Agama
  MutiaraindoTv.com (Situbondo)- Pengadilan Agama Situbondo digegerkan dengan datangnya