Ketua PMI Aceh Lantik Pengurus PMI Kabupaten Bener Meriah Periode Tahun 2019 – 2024

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Sempat vakum beberapa bulan yang lalu, akhirnya pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bener Meriah Priode 2019-2024 dilantik di Mess Pemerintah Daerah Bener Meriah. Selasa, 03 September 2019.

Pelantikan kepengurusan organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan itu, turut dihadiri Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Ketua Senentara DPRK dan beberapa anggota DPRK Bener Meriah, Pabum, Danki Brimob.

Dalam sambutanya Ketua terpilih PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bener Meriah Armiza Bersah ST menyampaikan, pasca berhentinya kepengurusan PMI (Palang Merah Indonesia) Bener Meriah, sempat mengalami kevakuman. Sehingga kami menghadapi begitu banyak kekurangan yang harus kita benahi bersama, khususnya untuk PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bener Meriah.

Lanjutnya, untuk itu Kami masih mengharapkan bantuan pemikiran maupun sumbangan untuk mewujudkan adanya salah satu media, yang bisa melanjutkan operasional PMI (Palang Merah Indonesia) itu sendiri. “Kata Armiza Bersah.

Saat ini PMI (Palang Merah Indonesia) kita belum memiliki unit gedung tranpormasi darah, baik gedung maupun operasional lainnya. Disini kami sangat mengharapkan bantuan pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk dapat bersama – sama kita mewujudkan, apa yang bisa kita usahakan untuk menunjang kekurangan kebutuhan darah untuk 2 (Dua) Rumah Sakit kita yang ada didaerah Gayo ini.

Namun, disamping kekurangan itu PMI (Palang Merah Indonesia) Bener Meriah siap menjadi relasi patner Pemerintah Daerah, melaksanakan program – program untuk mewujudkan visi dan misi Bener Meriah. Yaitu bener meriah yang islami, harmoni, maju dan sejahtera. Ujara Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) terpilih Priode Tahun 2019 – 2024 itu.

Armizan menghimbau, kepada pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) yang baru dilantik, hari ini kita telah dibebankan amanat yang cukup besar apabila kita tidak ikhlas melaksanakannya maka itu semua hanya sia – sia.

” Kita di PMI (Palang Merah Indonesia) ini berdasarakan asas pangilan jiwa, karena kita tidak digaji dan tidak dibayar. Namun atas dasar kemanusiaan kita siap didepan demi keselamatan generasi manusia, khususnya Kabupaten Bener Meriah. “Cetus Armiza.

Terangnya lagi, karena pada dasarnya kita ini semua dalam perjalanan pulang, untuk itu dalam perjalanan pulang ini mari kita isi bekal kita dengan nilai – nilai kegitan dan pekerjaan yang secara ikhlas demi mewujudkan, mengharapkan ridho dari Allah SWT semata. “Tutupnya.

Sementara dalam arahanya Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Aceh Ir. T Alaidinsyah M. Eng mengatakan, terpilih saudara-saudara dalam musyawarah Kabupaten yang dilakukan beberapa saat yang lalu menjadi catatan penting bagi PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Aceh, bahwa hasil yang diperoleh merupakan keputusan tertinggi dalam organisasi palang merah Indonesia.

PMI (Palang Merah Indonesia), sebagai organisasi sosial kemanusiaan dan kesukarelaan terbesar di Indonesia, dengan jejaring yang terbesar diseluruh wilayah Indonesia. Dengan karakteristik organisasi yang memiliki sistem manajemen otonom, PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi dan Kabupaten memiliki kewenangan dan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sejalan dengan strategi kebijakan dan peraturan organisasi.

Sesuai dengan prinsip – prinsip dasar palang merah internasional dan gerakan bulan sabit merah diusianya yang sudah 73 Tahun, PMI (Palang Merah Indonesia) telah melalui perjalanan panjang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kata Alaidinsyah.

Sebagai organisasi lanjutnya, PMI (Palang Merah Indonesia) juga terus berevolusi dan berupaya meningkatkan kapasitas kelembagaandan teknis guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Ujar Alaidinsyah.

PMI (Palang Merah Indonesia) mempunyai mandat yang jelas bergerak dibidang kemanusiaan sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang kepalang merahan dengan memperkuat Kepres Nomor 248 Tahun 1963.

Dalam kesempatan tersebut, mencapai ucapan terima kasih pada pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Bener Meriah priode terdahulu yang telah bekerja keras membangun PMI (Palang Merah Indonesia) di Kabupaten Bener Meriah ini.

Kami berharap, semoga silaturahmi tetap terjaga senantiasa untuk saling berbagi pengalaman organisasi bersama pengurus yang baru dilantik. “Pinta Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Aceh itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya mengucapakan selamat pada ketua dan pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Bener Meriah Priode Tahun 2019 – 2024.

Menurut Tgk. H. Sarkawi, keberadaan organisasi PMI (Palang Merah Indonesia) yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, telah begitu banyak memberikan pelayanan dan pertolongan kepada masyarakat, untuk itu pemerintah Bener Meriah sangat mendukung kemaksimalan tugasnya.

” Insya Allah pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga akan berupaya untuk mencari solusi untuk peningkatan pasilitas PMI (Palang Merah Indonesia), seperti unit gedung transpormasi darah. “Kata Abuya Sarkawi. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *