Ketua PPK Aceh Launching Gampong Layak Anak Di Uteun Kruet Pandrah

MutiaraindoTV, Kabupaten Bireuen – Aceh. Isteri Plt. Gubernur Provinsi Aceh yang juga Ketua Tim Pengerak PKK Aceh Dr. Dyah Erti Idawati MT, melakukan Launching secara resmi Gampong Uteun Kruet Kecamatan Pandrah sebagai Gampong Layak Anak (GLA) Tahun 2020 di Meunasah Gampong setempat. Kamis, 15 Oktober 2020.

Hadir Launching Gampong Layak Anak (GLA) tersebut Kadis Kepala Dinas P3A  (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Aceh Ibu Nevi Ariani, Kadis DPMGPKB Bireuen Mulyadi SH, Camat Pandrah Hasan Basri, Danramil dan Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Dr. Dyaj Erti Idawati, Gampong Layak Anak (GLA). Adalah gampong mempunyai kesandaran terhadap pemenuhan hak – hak anak, seperti pemenuhan di bagian pendidikan, kesehatan.

Isteri Plt. Gubernur Aceh ini menyakini bahwa dengan dilakukan Launching Gampong Layak Anak (GLA), di Uteun Kruet semoga Gampong Pandrah ini untuk kedepannya lebih maju lagi.

“Semoga Gampong – Gampong bisa seperti, karena anak adalah aset massa depan kita. “Kata Ketua Tim pengerak PKK Provinsi Aceh ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Nevi Ariani mengatakan program Launching Gampong Layak Anak (GLA) Tahun 2020.

Adalah sebuah program yang diwacanangkan oleh Pemerintah Pusat, Gampong Layak Anak (GLA) yang menghargai dan secara aktif merealisasi semua hak untuk semua Anak

Menurut Nevi, Gampong Layak Anak (GLA) ini terdiri dari beberap klaster, Klaster 1 Kelembagaan, Klaster 2 Hak Sipil dan Kebebasan, Klaster 3 Lingkungan Keluarga dan Pengasuh Alternatif, Klaster 4 Kesehatan Dasar Dan Kesejahteraan, Klaster 5 Pendidikan Pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya Klaster 5 perlindungan khusus Anak.

Sementara itu Keuchik Uteun Kruet Jamaluddin mengharapkan kepada Ibu Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Aceh Dr. Dyaj Erti Idawati, agar dapat memberikan perhatian penuh dalam pemenuhan sarana maupun prasarana Gampong Uteun Kruet.

“Kami minta Ibu Dyaj supaya dapat menyampaikan kepada, Gubernur Provinsi Aceh untuk dapat dibangun sebuah Pustaka Gampong di Uteun Kruet. “Kata Keuchik Uteun Kruet.

Disamping itu ia juga meminta supaya Dyah dapat menyampaikan pesan masyarakat pedalaman, ini kepada Gubernur Provinsi Aceh agar memberikan perhatian lebih untuk pembangunan Meunasah. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *