Ketua Umum DPP Paguyuban N4J Kukuhkan Kepengurusan DPC N4J Kota Pematangsiantar

MutiaraindoTV, Kota Pematangsiantar – Sumatera Utara. Ketua Umum DPP N4J DR.R.E. Nainggolan, MM bersama pengurus DPC N4J Kota Pematangsiantar diabadikan di sekretariat N4J di Jalan Bali Siantar, Kota Pematangsiantar (Pelita Batak):

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara untuk Jokowi (N4J) DR. R.E. Nainggolan, MM melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) N4J Kota Pematangsiantar, acara diawali dengan peresmian Kantor bertempat di Jalan Bali Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, Kamis, 02 Agustus 2018.

Deklarasi DPC N4J Kota Pematangsiantar ini juga sebagai upaya mendukung Jokowi, melanjutkan kepemimpinan pada priode Tahun 2019-2024 mendatang. Sosok Jokowi dinilai telah menginspirasi, dan membawa banyak perubahan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu R.E. Nainggolan mengatakan, saat ini DPP sudah memberi mandat di delapan Provinsi di Indonesia, untuk membentuk dan mendeklarasikan diri. Sementara di Sumut sudah 20 Kabupaten/Kota yang terbentuk ditambah lagi satu, yaitu DPC N4J Kota Pematangsiantar.

Sejak dideklarasikan pada 7 Mei 2018, masyarakat merespon positif, bersedia bergabung dan membentuk N4J di daerah masing – masing.

“Kita bersyukur, masyarakat sangat respon dengan N4J, karena memang pada dasarnya kita lahir dari niat tulus melihat dan menginginkan pembangunan yang sedang terjadi akan berlanjut hingga masyarakat bisa merasakan dampak pembangunan lebih nyata lagi,” kata mantan Bupati Tapanuli Utara ini.

Menurut R.E.Nainggolan, para warga di seluruh Nusantara  yang menyatakan turut dalam gerakan ini sudah terus bekerja untuk pembentukan di Kabupaten maupun Kota. “Kita terus berkembang seperti sekarang ini, dengan waktu singkat telah menyelesaikan Kepengurusannya dan sekaligus kantor. Ini sungguh sangat luar biasa,” ujarnya.

Sudah sepantasnya, kata R.E. Nainggolan, masyarakat menyadari progres pembangunan di era kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang semakin berkembang. Tidak terlepas dari tantangan yang dihadapi dengan munculnya, berbagai rintangan dari dalam negeri dan luar negeri. Namun, Presiden tetap bekerja dengan tulus dan sederhana.

“Kerja, kerja, kerja… Beliau terus bekerja walau banyak rintangan. Satu hal lagi, Jokowi tetap rendah hati. Kita bangga akan hal itu, beliau memiliki karakter dan ini menjadikan sosok beliau dicintai masyarakat indonesia. “Katanya dalam acara yang juga dihadiri sejumlah pengurus DPP diantaranya kordinator wilayah Siantar – Simalungun Ronald Naibaho, Vivico Nainggolan, Sudirman Lumbanraja,Pengurus DPC Kabupaten Batubara Mujawir,Sudirman,Alaiaro Nduru,SH dan sejumlah pengurus lainnya.

Di tengah maraknya berita hoaks yang beredar, baik di jejaring sosial dan di berbagai media lainnya, N4J ingin mengajak seluruh masyarakat tetap membangun kedamaian. Tidak perlu emosi, atau terpancing dan terbawa suasana yang bisa semakin membesarkan nama dan gerakan oknum – oknum yang tidak ingin bangsa ini baik.

“Kami menyadari kepengurusan N4J, juga menjadi modal kuat untuk tetap eksis dalam mendukung Jokowi untuk bekerja bagi bangsa ini. Kita hadir dari berbagai kalangan yang cinta akan negeri ini, yang menginginkan pembangunan semakin maju,” ujarnya.

Hal itu dibuktikan dengan sikap Jokowi yang tidak memberi jarak dengan rakyat. “Tentu tidak ada pemimpin yang sempurna, tetapi kami melihat beliau pak Jokowi masih merupakan pilihan terbaik, untuk melanjutkan pekerjaan-pekerjaan besar yang telah dimulainya. Karena itu, kita mendirikan paguyuban ini, sebagai wadah bagi siapa pun yang memiliki pikiran yang sama,” ujar R.E. Nainggolan yang juga mantan Sekdaprov Sumut ini.

Ketua  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Pematangsiantar Nusantara Untuk Jokowi (N4J) yang baru dikukuhkan Ferry SP Sinamo,SH dalam sambutan pertamanya mengatakan, Jokowi telah memberi jiwa dan raganya untuk Indonesia. “Dia memberi bukti yang konkrit melalui kerja nyata bukan kata-kata, kami melihat Jokowi sungguh-sungguh membangun negeri ini,” katanya.

Jokowi juga dianggap sosok bersahaja dan sederhana, hal itu dibuktikan hampir tidak adanya jarak antara Jokowi dengan rakyatnya selama melakukan kunjungan ke berbagai wilayah. Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dinilai kuat dan sehat, dimana sering kali melakukan kunjungan ke seluruh Nusantara dan menyapa rakyatnya.

“Jokowi itu seperti orang kebanyakan, kita bisa sapa dan saksikan kapan saja. Tidak ada perbedaan antara rakyat dengan Jokowi, beliau menyatu dengan masyarakat. Beliau juga sangat protek kepada keluarga yang juga sangat sederhana, lihat anak – anak dan istri beliau Ibu Iriana yang selalu sederhana dan tampil apa adanya,” terangnya.

Dengan segala pengalaman birokrasi saat memimpin Solo dua periode, DKI Jakarta dan kini presiden kata Ferry. Tentu saat ini tidak ada sosok lain yang tepat sebagai pemimpin Indonesia Tahun 2019 mendatang, sebab menurutnya butuh sosok tangguh untuk memimpin bangsa sebesar Indonesia ini.

“Hal ini juga yang menjadi dorongan bagi kami membentuk paguyuban N4J Kota Pematangsiantar, kami semua berasal dari berbagai elemen dan latar belakang. Dulu tidak semua dari kami memilih beliau tapi sekarang kami bulatkan tekad mendukung beliau dua periode,” tegas mantan Komisaris PT. Inalum ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Drs. Kondarius Ambarita dalam laporannya menyampaikan pihaknya hanya diberikan waktu tujuh hari untuk mempersiapkan acara deklarasi. Panitia berterimakasih atas bantuan, kerja sama dan koordinasi yang baik dengan para pengurus serta stakeholder terkait yang telah menyukseskan acara ini.

Adapun rangkaian acara pengukuhan diawali dengan upacara nasional dan diteruskan, dengan pembacaan SK Kepengurusan oleh Korwil N4J Kota Pematangsiantar Ronald Naibaho.

Berdasarkan Surat Keputusan No 0132/N4J/SK-DPP/2018 Pengangkatan, dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Nusantara Untuk Jokowi Kota Pematangsiantar Priode Tahun 2018-2020.

Untuk Dewan Penasehat : Ketua Dr. Sarmedi Purba, SpoG, Drs. Wesly Naibaho,Drs. Nimrod Limbong,Pdt. Davit Simanjuntak,Sth, Julian Martin, H. Sailanto.

Sementara Dewan Pakar : Ketua H. Burhan Saragih, RTP Sihotang,SPd, Pdt.P. Haloho,Sth.Mba, Dr Petrus Yusuf, Kristian Silitonga,SH, Timan Sihotang.

Dewan Pengurus: Ketua Ferry SP Sinamo,SH, Wakil Ketua : Antoleo Saragih, Daulat Sihombing,SH.MH, Dr. Elfina Tanjung,SH.MH, Eva Sianturi,SH.MH, Pdt.Timotius Situmorang,Mth, Drs.Kondarius Ambarita.

Sekretaris : Achmad Mangantar Manik,Shi, Wakil: Ir.Hotbin Ambia Sihombing, Arif Hutabarat, Zakaria Tambunan,SH, Togar Sihite,SE.MM, Rudy Wu, Ferry Bangun Sihite, Robinhood Purba, Harrison Tampubolon.

Bendahara : Ir.Amson Sijabat, Wakil Sutikno, Rudi Hermawan, Cinco Purba,SE, Kawan Jatinggi Purba,SPd, Purnama Silalahi, Ir.Bonatua Pos Pos, Yasin Putra, Zulkifli.

Penasehat Hukum : Victor Sialagan,SH, Erwin Purba,SH, RM.Sinaga,SH, Halason Sihombing,SH, dan Azman Sidauruk,SH. Dibantu dengan Devisi Devisi. (Alaiaro Nduru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *