Ketum PBNU Pusat Said Aqil Beri Tausyiah Hari Santri di Musi Banyuasin

Mutiaraindotv, SekayuKab. Musi Banyuasin, sebanyak 6 Ribu Santri, memeriahkan dan meramaikan rangkaian Hari Ulang Tahun Musi Banyuasin, ke- 63 tahun, serta Perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin. Rabu, 02 Oktober 2019.

Kegiatan Pawai Santri dan Tabligh Akbar ini, juga akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pusat PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, yang dalam Momentum ini memberikan Tausyiah kepada Santriwan dan Santriwati di Bumi Serasan Sekate.Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza mengatakan, dirinya tidak bisa dipisahkan dari Santri dan Pondok Pesantren. ” Santri ini adalah Aset Bangsa, dan Kemajuan Daerah Musi Banyuasin juga tidak bisa dipisahkan dari Support dari Pondok Pesantren serta Santri “, ucap Dodi yang juga Bapak Santri SumSel.Dewan Pembina GP Ansor SumSel ini, ada Ratusan Pondok Pesantren yang berada di Musi Banyuasin dan terus akan di Support oleh Pememerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

” Saat ini pula kita telah mendirikan Pondok Pesantren Gratis bagi warga Pra Sejahtera di Musi Banyuasin. Salah satunya di Ponpes Salamun Aitam itu, semua Santri di Fasilitasi secara Gratis ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin “, kata Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) SumSel, Noerdin Pandji tersebut.

Ia berharap, akan terus bermunculan para Santri Berprestasi Asal dari Musi Banyuasin dan terus turut serta ikut andil memberikan kontribusi positif demi kemajuan Musi Banyuasin.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Muba Opi Palopi, menyebutkan sebelum mengikuti Tabligh Akbar, Ribuan Santri Musi Banyuasin dan warga Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan Pawai Keliling Kota Sekayu. Yang mana Acara dimulai dengan Shalat Dzuhur bersama di Masjid Jami An-Nur Sekayu, kemudian konvoi bersama para Santri menuju ke Stable Berkuda Sekayu, dilokasi tempat acara tersebut dilaksanakan, terangnya.Selain Ketum PBNU Pusat KH Saiq Aqil Siradj, juga kegiatan tersebut akan dihadiri langsung Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Segenab Forkopimda, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kiai Ulama, Pimpinan Ponpes se-Muba, serta Pengurus NU Provinsi SumSel dan Kabupaten Muba. Dan juga akan dihadiri langsung Ketua PWNU SumSel Herry Chandra serta Ketua Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpess) SumSel KH. Arwani Arsyad,  jelasnya.Ditambahkan Opi, dalam rangkaian Hari Santri Nasional yang digelar di Muba ini juga Bupati Muba Dodi Reza akan memberikan Bantuan Dana sebesar Rp. 5 Miliar untuk Pondok-Pondok Pesantren di Musi Banyuasin serta memberikan Hibah Lahan untuk Pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Musi Banyuasin. Ini semua bentuk Konsisten dan Komitmen dari pak Bupati Dodi Reza, demi kemajuan para Santri di Musi Banyuasin serta memperkuat Ukhuwah dengan warga NU, dimana beliau juga mengalir darah NU yang sangat kuat, pungkasnya. (Mailan_Mitv SuMSel).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *