Klinik NU Lakukan Operasi Katarak

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Katarak adalah penyebab utama kebutaan. Katarak merupakan penyakit mata yang ditandai dengan mengeruhnya lensa mata, sehingga membuat penglihatan kabur. Jum’at (23/9/2022).

Kondisi ini umumnya terjadi pada Lanjut Usia (Lansia), dan bisa terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus. Untuk menyembuhkannya harus melalui Operasi.

Hari ini (kemarin, red), Kninik NU Desa Tratakan Kecamatan Wonosari membuka dan menggelar Baksos untuk Pemeriksaan mata, Operasi Katarak dan Protesa Mata.

Hadir dalam pembukaan tersebut Waka Polres Kompol Joes Indra Lana Wina bersama anggota, Pengurus Klinik NU Tratakan, Camat, Polsek dan Koramil Wonosari.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres mengatakan, dengan Baksos pemeriksaan mata dan operasi katarak mata serta protesa mata yang diselenggarakan oleh Klinik NU Desa Tratakan Kecamatan Wonosari bisa membantu masyarakat yang menderita penyakit mata.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Disamping membantu sesama masyarakat juga bisa memberikan motifasi kepada pasien penderita sakit mata untuk tetap semangat dalam menjalani pemeriksaan kesehatan mata,” imbuhnya.

Karena, lanjutnya, mata adalah panca indra yang sangat urgen dalam kehidupan. Dengan mata kita bisa melihat isi dunia dengan penuh keindahan. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi Baksos ini, ” pungkasnya. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *