Berita TerbaruNusantara

Kodim 0102 Pidie Matangkan Rencana Car Free Day

×

Kodim 0102 Pidie Matangkan Rencana Car Free Day

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Bertempat di Aula Salimuddin, Komando Distrik Militer 0102 Pidie. Buktikan keseriusannya untuk melakukan gebrakan di Kabupaten Pidie, dengan menyelenggarakan Car Free Day. Hal ini dibuktikan dengan menggelar rapat persiapan, bersama unsur – unsur Pemerintah Daerah dan Ormas Masyarakat dan Komunitas. Selasa, (03/04/2018).

Komandan Kodim 0102 Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat. Tentang pentingnya udara bersih serta mengurangi ketergantungan, pada penggunaan kendaraan pribadi dalam upaya peningkatan kualitas udara.

Lebih lanjut Dandim menyampikan, “bahwa melalui kegiatan Car Free Day juga untuk memberikan ruang dan waktu. Bagi masyarakat menikmati kebersamaan bersama keluarga dan sahabat, dengan melaksanakan olah raga bersama. Dalam suasana udara yang bersih bebas polusi, serta sebagai sarana untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Dandim juga mengajak kepada masyarakat untuk gemar berolahraga, menjaga kesehatan. Menjaga dan melestarikan lingkungan, agar tetap bersih, dan terhindar dari polusi.

Sementara itu Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd.M.Sc menambahkan, kepada perwakilan Komunitas dan dinas – dinas pemerintah yang hadir dalam rapat tersebut. Untuk bisa menampilkan sesuatu yang berbeda, harapannya dapat menambah kesemarakan kegiatan Car Free Day nantinya.

Adapun hasil dari rapat tersebut, kegiatan Car Free Day akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 08 Maret 2018 dimulai dari pukul 06.00. Serta tempat dilaksanakan kegiatan tersebut, di alun – alun Kota Sigli. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *