Kodim 0106/Aceh Tengah Binsiap Apwil Puanter Tingkatkan Dan Bina Kesiapan Aparat Teritorial

MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Untuk meningkatkan dan membina kesiapan aparat teritorial dalam menunjang tugas pokok Babinsa dilapangan, Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Puanter) Tri Wulan I Tahun 2019, bertempat di Aula Persit Makodim Jalan Lut Tawar Desa Bale Atu, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Kamis, 28 Februari 2019.

Kegiatan tersebut di buka oleh Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pasi Bakti Wanmil Korem 011/Lilawangsa Mayor Inf Zailani didampingi Pasi Teritorial Kodim Ateng Lettu Inf Rudi Andoko, para Perwira Stap, Danramil serta di hadiri oleh Ratusan Babinsa yang ada di Kabupaten Aceh Tengah maupun Bener Meriah.

Sebagai pemateri dalam acara ini adalah Mayor Inf Zailani, Kapten Inf Elfin junaidi, Kapten Inf JK. Sitepu, Kapten Czi Aep Mukhran Halid dan Kapten Inf Iwan Mulyawan, sementara itu untuk materi yang diberikan antara lain faham radikal di Indonesia guna menjaga stabilitas keamanan dalam negeri menjelang Pemilu 2019, sikap teritorial, Lima kemampuan teritorial, perkembangan tehnologi dan informasi serta Tiga metoda Binter.

Komandan Kodim 0106/Ateng-BM melalui Pasi Ter mengatakan, kegiatan yang dllaksanakan ini merupakan suatu acara yang sangat terhormat bagi aparat teritorial, dimana ini bisa menjadi fungsi utama teritorial. Karena mempunyai sasaran dan tujuan tertentu, Babinsa harus dapat menguasai wilayah binaan masing – masing, berbaur maupun menyatu bersama masyarakat dengan baik sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat dan mitra kerja.

Pesan Pasi Ter kepada seluruh Babinsa yang mengikuti kegiatan ini, yaitu manfaatkan materi tersebut dengan maksimal, pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya serta terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *