Kodim 0703/Cilacap Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Guna meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022 M, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, dengan Tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari – Hari”. Selasa, 01 November 2022.

Tampak hadir Penceramah KH. Gus Shoim, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P, Kasdim 0703/Clp Mayor Inf. Saeroji beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran, perwakilan prajurit dan PNS TNI serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap.

Dalam sambutanya Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, S.I.P mengatakan sebagai seorang muslim sosok Nabi Muhammad SAW merupakan manusia pilihan yang menjadi suri tauladan bagi seluruh manusia.

“Sebagai wujud kecintaan kita kepadanya, maka kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga merefleksi kembali nilai nilai keimanan yang pernah diajarkan. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi kita semua yang mana kita bisa meneladani sikap dan perbuatan yang telah dicontohkan selama hidupnya, semua tauladan itu adalah kebaikan, banyak berpengaruh bagi mental dan keimanan khususnya prajurit, PNS beserta keluarga. “Katanya.

Sementara itu, selaku penceramah KH. Gus Shoim menuturkan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, “bahwa kita harus bersyukur telah diangkat dari kegelapan menuju kehidupan yang terang, baik kehidupan dunia maupun kelak di akhirat.

“Bawalah bangsamu untuk selalu memperingati hari-hari besar, karena Bangsa yang besar akan selalu mengingat sejarah, jadi Tentara merupakan tugas mulia, tugas membela Negara dan membela Agama untuk menjaga keutuhan NKRI.  “Tuturnya.

Lebih lanjut ditegaskan sebagai umat muslim kita harus meyakini bahwa Allah SWT tidak pernah mati, namun selalu kekal dan akan terus mengawasi manusia.

Menempuh hidup didunia kita dipimpin oleh para pemimpin dan menempuh kehidupan di akhirat akan dibimbing oleh para Alim Ulama, peringatilah hari – hari besar Allah, karena di hari besar itu Allah memberikan hidayah, Rahmat dan nikmat yang luar biasa.

“Kemerdekaan kita bukan hadiah dari negara manapun melainkan merupakan perjuangan, kesabaran, syukur dan keimanan Bangs, Tema memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Meneladani Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Kita hidup untuk ibadah bukan untuk maksiat karena dengan beribadah hidup kita akan tenteram, damai, sejahtera sebaliknya jika kita hidup untuk maksiat kita akan hancur. “Tandasnya. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *