Berita Terbaru

Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023

×

Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri memimpin upacara dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD Ke-78 tahun 2023, yang diadakan dilapangan Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06, Kabupaten Bondowoso, (15/12/2023).

Tema pada peringatan Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2023 ini adalah “TNI AD Bersatu dengan Alam Membangun NKRI” Sejarah mencatat tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika TNI AD sebagai momentum kemenangan TNI (dulu bernama TKR), bersama rakyat melawan penjajah pada Pertempuran Ambarawa.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, dalam hal ini Kasdim 0822/Bondowoso membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang intinya mengajak kepada seluruh prajurit TNI AD untuk merenungkan kembali salah satu pesan yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Satu-satunya hak milik Nasional yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia,” ujarnya.

“Pada peristiwa Palagan Ambarawa yang di mana merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan Rakyat, sehingga dapat mengalahkan pasukan Kolonial yang jauh lebih modern. Peristiwa heroik inilah yang kemudian kita peringati dengan Hari Juang TNI Angkatan Darat,” lanjutnya.

Hari juang TNI Angkatan Darat Ke-78 adalah momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Jenderal Sudirman adalah pemimpin yang harus kita contoh, walaupun beliau dalam keadaan sakit, tetapi beliau terus bersemangat dan tetap terus berjuang demi Negara Republik Indonesia.”

Kita akan memasuki tahun politik tahun 2024, kita harus mengantisipasi ancaman ancaman radikal yang ada, kita harus selalu waspada. oleh karena itu tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi dilingkungan tugas masing-masing dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI,” tutup Kasdim 0822. (MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *